kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JNE tetap layani pengiriman ke beberapa kota yang berlakukan PSBB


Kamis, 09 April 2020 / 20:19 WIB
JNE tetap layani pengiriman ke beberapa kota yang berlakukan PSBB
ILUSTRASI. Seorang petugas jasa pengiriman menimbang barang yang akan dikirim di Jakarta, Kamis (12/12/2019). Menurut jasa pengiriman barang tersebut pada Hari Belanja Online Nasonal (Harbolnas) ini mengalami peningkatan jasa antar dari pada hari biasanya. ANTARA FO


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Akibat dari mewabahnya pandemi (Covid-19), beberapa kota mulai melakukan karantina wilayah. Imbasnya, ada beberapa perusahaan ekspedisi yang terganggu untuk proses pengiriman barang.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, saat ini proses transaksi pengiriman melalui JNE masih berjalan normal. Hanya saja untuk pengiriman barang ke kota-kota yang sudah menerapkan karantina lokal, JNE mengikuti kebijakan pemerintah setempat.

Baca Juga: Ramai-ramai menangkal corona, GT Man dan Rider menjual masker non-medis

"Jumlah pengiriman JNE masih normal. Namun terdapat sedikit penurunan tapi tidak signifikan. Pengaruh tersebut sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait pencegahan covid-19 yaitu dengan pemberlakuan pembatasan di beberapa daerah. Kalaupun untuk kota yang sudah menerapkan lockdown kita memaksimalkan pengantaran barang di jam-jam dimana pemerintah setempat membuka akses," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (08/4).

Eri menyebut, saat ini proses pengiriman berpotensi mengalami keterlambatan. Namun untuk durasi keterlambatannya bervariatif. "Mungkin bisa sehari ataupun lebih dari empat hari, tergantung regulasi atau kebijakan daerah yang menjadi destinasi dari paket tersebut," katanya.

Baca Juga: Mal di Jakarta perpanjang masa penutupan sementara, ini daftarnya

Namun Eri menegaskan, JNE akan tetap berupaya agar paket seluruh pelanggan dapat sampai sesuai dengan produk layanan yang digunakan. Sementara itu, untuk memastikan sterilisasi pengiriman paket, JNE mewajibkan para kurir untuk memakai perlengkapan kesehatan secara lengkap seperti masker dan sarung tangan.




TERBARU

[X]
×