kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI Daop 1: Keberangkatan penumpang kereta api pekan ini belum terlihat ada lonjakan


Jumat, 23 April 2021 / 19:02 WIB
KAI Daop 1: Keberangkatan penumpang kereta api pekan ini belum terlihat ada lonjakan
ILUSTRASI. KAI. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan bahwa keberangkatan pengguna jasa dari wilayah Daop 1 Jakarta seperti Stasiun Pasar Senen dan Gambir pekan ini terpantau normal atau tidak terjadi lonjakan. Jumlah perjalanan Kereta Api (KA) yang beroperasi tetap sama dengan pekan sebelumnya.

"Jumlah perjalanan dan volume rata-rata penumpang berangkat pada pekan ini sama dengan pekan sebelumnya," kata Eva dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Jumat (23/4).

Sebagai contoh, hari ini Jumat (23/4) terdapat 17 KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan rata- rata volume berdasarkan data pemesanan tiket sementara pukul 16.00 WIB terdapat sekitar 6.000 penumpang.

Sementara untuk Stasiun Gambir terdapat 16 KA dengan rata- rata volume berdasarkan data reservasi sementara pukul 16.00 WIB sekitar 4.000 penumpang.

Baca Juga: PT KAI sediakan layanan baru untuk penumpang kereta jarak jauh, ini bentuknya

Terkait addendum SE No.13 Tahun 2021dari Satgas Penanganan Covid 19 tentang peniadaan mudik hari raya idul fitri tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid 19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Ia menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu surat resmi dari Kementerian Perhubungan terkait detail penerapannya pada moda transportasi Kereta Api.

"Dapat kami sampaikan bahwa kebijakan perjalanan KA khususnya dari wilayah Daop 1 Jakarta akan segera disampaikan. Hingga kini perjalanan KA masih mengacu ke Surat Edaran Kemenhub No 27 Tahun 2021," imbuhnya.

Eva menekankan, KAI mendukung penuh seluruh upaya pemerintah terkait penanganan Covid 19 dan akan mengikuti seluruh kebijakan yang telah ditetapkan pada sektor transportasi. Adapun jika terdapat perubahan atau kebijakan baru maka pihaknya akan segera dilakukan sosialisasi.

Sebagai bentuk dukungan penuh maka sejumlah aturan yang diterapkan pada perjalanan KA juga mengacu pada kebijakan pemerintah. Diantaranya pembatasan kapasitas volume penumpang maksimal 70% di setiap rangkaian serta kewajiban para calon pengguna memiliki berkas pemeriksaan deteksi Covid 19 dengan hasil negatif.

Selanjutnya: Tak perlu antri, ini cara mudah memesan tes GeNose C19 via KAI Access

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×