kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI gratiskan tiket KA Siliwangi rute Ciranjang-Cipatat


Selasa, 22 September 2020 / 16:46 WIB
KAI gratiskan tiket KA Siliwangi rute Ciranjang-Cipatat
ILUSTRASI. Kereta api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan tarif promo Rp 0 alias gratis pada KA Siliwangi khusus rute Ciranjang-Cipatat pp pada periode keberangkatan 21-30 September 2020.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo telah memperpanjang relasi KA Siliwangi dari yang sebelumnya Sukabumi-Ciranjang pp menjadi Sukabumi-Cipatat pp mulai keberangkatan 21 September 2020. Perpanjangan relasi sejauh 15 km ini dapat terealisasi usai rampungnya reaktivasi jalur KA Cianjur – Ciranjang – Cipatat sepanjang 30 km oleh Kementerian Perhubungan.

"Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, KAI menggratiskan tiket KA Siliwangi khusus untuk rute Ciranjang-Cipatat pp. Penggratisan ini juga dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020," kata Didiek dalam siaran resmi, Selasa (22/9).

Menurutnya, meski gratis, masyarakat tetap harus membeli tiket seharga Rp 0 di loket stasiun yang dilayani KA Siliwangi yaitu Stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat. Pembelian tiket akan dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Baca Juga: Ada tiket gratis KA Siliwangi rute Ciranjang-Cipatat, ini cara mendapatkannya

Adapun, untuk tiket KA Siliwangi rute Sukabumi – Cipatat pp tetap dikenakan tarif Rp 3.000 dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan.

Terdapat enam perjalanan KA Siliwangi per hari dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Ciranjang menuju Stasiun Cipatat pada 07.37, 13.37, dan 19.37 WIB. Sementara, keberangkatan dari Stasiun Cipatat menuju Stasiun Ciranjang tersedia pada 08.45, 14.45, dan 20.45 WIB.

Setiap perjalanan KA Siliwangi membawa enam kereta ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk per kereta. KAI membatasi tiket yang dijual hanya 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia sebagai penerapan kebijakan jaga jarak (physical distancing).

"Adanya tarif promo dan perpanjangan rute ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api,” ujar Didiek.

Selanjutnya: Menteri Perhubungan resmikan reaktivasi jalur KA Cianjur - Cipatat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×