kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Nutritionals jalin kerja sama dengan Industri Susu Alam Murni


Selasa, 13 April 2021 / 00:05 WIB
Kalbe Nutritionals jalin kerja sama dengan Industri Susu Alam Murni
ILUSTRASI.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sanghiang Perkasa atau lebih dikenal sebagai Kalbe Nutritionals menjalin kerja sama dengan produsen susu lokal yaitu PT Industri Susu Alam Murni (PT ISAM) dari Bandung, Jawa Barat, yang merupakan bagian dari Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI).

Kerja sama ini dilakukan sebagai komitmen dalam memberikan nutrisi terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kemitraan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk serta memperkuat industri susu nasional, sehingga dapat memberi banyak manfaat kepada masyarakat. Kemitraan ini disepakati sejak November 2020 dan memasuki April 2021, kemitraan ini memasuki fase pengembangan dengan formula baru. 

Andy Chendra, Director of Quality Assurance, Sustainability and Support Function Kalbe Nutritionals mengakui upaya ini adalah bentuk kemitraan strategis yang dibangun Kalbe Nutritionals sejak beberapa tahun lalu.

“Kami yakin kemitraan ini akan membuahkan hasil yang lebih baik secara produk. Apalagi Industri Susu Alam Murni merupakan perusahaan yang menyalurkan hasil produksi peternak sapi perah lokal yang bernaung di GKSI, sementara Kalbe Nutritionals adalah produsen untuk produk nutrisi nasional. Jadi kolaborasi ini memang ditujukan untuk meningkatkan kualitas susu yang diproduksi dan mengembangkan industri susu nasional, dalam upaya untuk bersama-sama menyehatkan bangsa,” papar Andy dalam keterangan resmi, Senin (12/4).

Baca Juga: Asam lambung sering naik di malam hari, ini solusinya

Saat ini, Kalbe Nutritionals adalah satu-satunya perusahaan nasional yang bersaing dengan perusahaan susu multinasional di posisi 5 besar untuk kategori growing up milk.

Adapun Industri Susu Alam Murni dimiliki GKSI Nasional dan GKSI Jawa Barat adalah salah satu produsen susu segar terkemuka di Indonesia. Hingga kini, GKSI secara nasional merupakan wadah yang menaungi sekitar 100.000 orang peternak sapi perah lokal, dengan jumlah sapi kurang lebih sebanyak 300.000 ekor dan kapasitas produksi susu segar mencapai 1.600 ton per hari.

Eksplorasi peluang kerja sama ini sebenarnya sudah dimulai sejak tiga tahun lalu, tepatnya di awal 2018. Pada tahap awal kemitraan ini, Kalbe  Nutritionals memberikan milk can pada GKSI Jawa Barat, karena para peternak sapi perah lokal membutuhkan lebih banyak kontainer higienis untuk memastikan kualitas produksi susunya.

Totok Kurniawan, Head of External Production Kalbe Nutritionals menjelaskan bahwa di tahap awal kemitraan ini ditargetkan dapat menghasilkan 3 produk unggulan KALBE Nutritionals, yaitu Susu Zee, PRENAGEN, dan Entrasol.

“Ini semua berjalan paralel. Jadi di tahap awal, kami memasang aseptic filling,lalu mulai memproduksi susu menggunakan existing formula, sambil mengembangkan beberapa formula produk yang paling tepat dengan menggunakan susu segar dari GKSI. Kami menargetkan dapat memasarkan produk kemitraan ini di awal tahun 2022,” jelas Totok.

Selanjutnya: Catat, inilah 5 penyebab diare yang bisa Anda alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×