kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapal tanker bahan bakar minyak (BBM) MT Lamiwuri sandar di Donggala


Kamis, 04 Oktober 2018 / 16:14 WIB
Kapal tanker bahan bakar minyak (BBM) MT Lamiwuri sandar di Donggala
ILUSTRASI. Warga Palu mengantre BBM di SPBU


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - PALU. Kapal Tanker MT Lamiwuri akhirnya tiba dan bersandar di dermaga Terminal BBM Pertamina di Donggala, Sulawesi Tengah, pada Kamis (4/10). Kapal tanker ini adalah tanker kedua yang berhasil disandarkan di TBBM Donggala setelah MT Karmila. Kapal tanker ini membawa 3 juta liter BBM jenis avtur dan solar.

"Kedatangan MT Lamiwuri semakin memperkuat stok BBM untuk Palu dan sekitarnya," kata Adiatma Sardjito, VP Corporate Communication PT Pertamina dalam siaran persnya, Kamis (4/10).

MT Lamiwuri merupakan bagian dari armada tanker yang dikerahkan untuk memasok BBM di wilayah yang terdampak gempa bumi dan tsunami pekan lalu. Empat tanker yang berlayar menuju Donggala membawa berbagai jenis BBM mencapai 11.2 juta liter direncanakan akan terus berdatangan pada hari ini Kamis (4/10) dan Jum'at (5/10).

Sebelumnya Terminal BBM Donggala merupakan salah satu fasilitas Pertamina yang terkena dampak bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat (28/9). Pasca bencana, Pertamina memprioritaskan pengoperasian TBBM Donggala yang akhirnya berhasil dioperasikan secara terbatas pada Minggu (30/9). 

Untuk mengoptimalkan operasional TBBM Donggala, Pertamina telah mengirimkan tim dengan keahlian di bidang marine, suplai distribusi dan HSE untuk memeriksa dan melakukan langkah-langkah perbaikan. Untuk memperkuat penyaluran BBM di kota Palu, Donggala dan sekitarnya, Pertamina telah memberangkatkan bantuan melalu jalur darat, laut dan udara. 

Bantuan operasional yang dibawa antara lain 100 SPBU portable, truk pengangkut BBM beserta awak mobil tangki yang diberangkatkan dari Jakarta dan wilayah operasi di Sulawesi, truk tangki berdispenser (mobile dispenser), operator SPBU dari Kalimantan dan Sulawesi serta dukungan operasional lainnya.

Kapal tanker MT Karmila berhasil disandarkan dan melakukan bongkar muat BBM jenis Premium di Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10). Kapal tanker ini membawa 1,2 juta liter BBM jenis Premium yang merupakan salah satu dari empat kapal tanker yang membawa BBM ke Palu. 

Empat tanker yang berlayar menuju Donggala membawa berbagai jenis BBM mencapai 11.2 juta liter direncanakan akan terus berdatangan pada hari ini Kamis (4/10) dan Jum'at (5/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×