kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapan bioskop dibuka? Ini jawaban Cinema XXI


Jumat, 29 Mei 2020 / 07:34 WIB
Kapan bioskop dibuka? Ini jawaban Cinema XXI
ILUSTRASI. Pelanggan melakukan pemindaian melalui aplikasi GoPay di bioskop Cinema XXI, Jakarta, Selasa (25/2). Kolaborasi Cinema XXI dan dompet digital GoPay bertujuan untuk menghadirkan pengalaman menonton terbaik dan terjangkau kepada puluhan juta pengunjung bios


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cinema XXI memastikan akan mengikuti arahan pemerintah untuk kembali membuka operasional bioskopnya.

Sebagai informasi, pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta dan sekitarnya akan kembali beroperasi pada 5 Juni mendatang setelah tutup sementara selama dua bulan akibat wabah corona (Covid-19).

"Hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. Kami mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa. Oleh karenanya, kami tetap mengikuti arahan pemerintah dan belum kembali beroperasi," ujar Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, kepada Kontan, Kamis (28/5).

Baca Juga: Belum ada imbauan pemerintah, CGV Cinemas belum akan buka bioskop di 5 Juni

Walau belum menyebutkan secara rinci kapan akan kembali membuka operasional bioskop, Cinema XXI telah menerapkan protokol kebersihan di 218 titik bioskopnya yang tersebar di 52 kota di Indonesia sejak akhir Januari 2020.

Kata Dewinta, langkah antisipasi risiko penyebaran virus corona dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di lingkungan bioskop.

"Cairan disinfektan yang kami gunakan, merupakan disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional dalam meminimalisir resiko penyebaran virus Corona. Cairan ini dapat membunuh, kuman bakteri serta virus namun aman bagi manusia karena sudah tersertifikasi secara internasional. Selain kelengkapan kebersihan sesuai standar berupa sabun cuci tangan pada wastafel toilet bioskop, kami juga melengkapi seluruh bioskop dengan hand sanitizer," lanjut Dewinta.

Kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop dilakukan setiap hari. Perawatan bioskop dikerjakan oleh satuan tugas khusus yang dibentuk sejak saat bioskop berhenti beroperasi sementara waktu.

Sejumlah prosedur pembersihan di antaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan bioskop dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga tingkat kelembapan ruangan untuk menghindari munculnya jamur.

Dewinta berkata, kegiatan kni telah menjadi komitmen yang konsisten dilakukan Cinema XXI guna tetap menghadirkan sarana hiburan bioskop yang bersih, nyaman, aman dan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saat waktunya tiba, selain kami siap untuk menyambut kembali para pengunjung setia, kami juga akan tetap memberlakukan protokol yang telah disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang nantinya diinstruksikan oleh emerintah, baik pusat maupun daerah. Kami berdoa dan berharap agar kondisi ini dapat membaik sehingga kondisi perekonomian dapat pulih kembali," imbuhnya.

Baca Juga: FIlm terlaris Jackie Chan, penggemar setia wajib nonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×