kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaskus mulai agresif berekspansi


Kamis, 17 Agustus 2017 / 19:40 WIB
Kaskus mulai agresif berekspansi


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Situs komunitas Kaskus, terus menggandeng partner bisnis baru. Sebelumnya, Kaskus telah melakukan kerjasama bisnis dengan StubHub, perusahaan penyedia layanan jual-beli tiket taraf internasional di bawah naungan eBay. Kerjasama yang sudah terealisasi, yakni StubHub bisa menjual tiket konser Coldplay di situs forum komunitas Kasak Kusuk.

Ronny Sugiadha Chief Marketing Officer (CMO) Kaskus mengatakan, pihaknya secara terbuka memberikan peluang kepada segala jenis startup untuk berkolaborasi. Namun, secara spesifik, kerjasama fokus pada pihakl yang berkaitan dengan konten, advertisement technology, komunitas, dan e-commerce.

Terakhir, Kaskus bekerjasama dengan Ubiklan untuk bidang advertisement technology. "Kami tidak membatasi namun lebih fokus pada hal-hal yang tadi. Karena kami ingin membangun ekosistem di mana Kaskus dan partner kami bisa sama-sama bertumbuh," lanjutnya kepada Kontan, Rabu (16/8).

Kaskus, mencari keuntungan dengan mendapat tambahan konten, lalu mengirimkan traffic tersebut kepada para partner. Ronny mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang giat untuk menambah lebih banyak konten untuk Kaskuser. "Kami juga menyasar komunitas seperti Stubhub itu, agar banyak komunitas yang di luar Kaskus bisa bergabung," lanjutnya.

Ronny melanjutkan saat ini perkembangan bisnis Kaskus masih cukup stabil. Bahkan, untuk di 2017 ini pihaknya memang sedang gencar melakukan ekspansi agresif. Terutama, partnership dengan startup lainnya. Serta, melakukan investasi minoritas, mayoritas, dan akuisisi. Tujuannya, untuk menambah layanan dan konten di situs miliknya.

Namun Ronny masih enggan untuk menjelaskan secara detail mengenai ekspansi dan akuisisi yang saat ini sedang dibidik. Termasuk, suntikan dana yang akan digunakan.

"Saat ini masih dalam tahap review. Nanti ada saatnya kami umumkan jika sudah ready," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×