kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejar target ekspansi, BP-AKR melirik bisnis SPBU Mini


Kamis, 14 Mei 2020 / 13:12 WIB
Kejar target ekspansi, BP-AKR melirik bisnis SPBU Mini
ILUSTRASI. Pada hari Senin tanggal 10 Januari 2020 BP-AKR resmi membuka SPBU terbarunya berada di jalan Ciater Raya Blok RH No.17 di Kota Tangerang Selatan. Sejak bulan Februari hingga November 2019, BP-AKR telah mendistribusikan 15 juta liter bensin ke para konsume


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui PT Aneka Petroindo Raya (APR), BP-AKR terus melakukan pengembangan bisnis ritel Bahan Bakar Minyak (BBM). BP-AKR pun masih tetap mengejar target 350 unit Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Indonesia dalam 10 tahun.

Brand and Communications Manager APR Syahran Wahab mengungkapkan, saat ini BP-AKR mengoperasikan sebanyak 15 SPBU di wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

Baca Juga: Di tengah pandemi Covid-19, BP-AKR bakal berikan promo cashback 20%

Terbaru, pada bulan Januari dan Maret lalu BP-AKR resmi membuka SPBU di Jalan Ciater Raya Kota Tangerang Selatan dan di kawasan Lippo Cikarang.

Syahran mengatakan, pihaknya akan memperkuat bisnis ritel BBM SPBU ini sesuai rencana. Kendati begitu, ia menekankan bahwa prioritas BP-AKR saat ini ialah memitigasi dampak dari pandemi corona (covid-19).

"BP-AKR tetap berencana untuk 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan. Tetapi untuk saat ini, prioritas BP-AKR memastikan keamanan staf dan konsumen kami sehubungan dengan pandemi Covid-19," kata Syahran kepada Kontan.co.id, Rabu (13/5).

Syahran melanjutkan, pihaknya akan terus mengkaji area potensial untuk memperluas jariangan SPBU BP-AKR di Indonesia, termasuk untuk wilayah di luar Jakarta dan Surabaya. Bahkan, BP-AKR juga membuka peluang untuk memperluas jangkauan SPBU di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T).

Tak hanya itu, BP-AKR juga membuka opsi untuk mengembangkan bisnis SPBU mini, guna menjangkau segmen pasar yang lebih luas hingga ke perdesaan.

"Kami membuka diri kepada segala kemungkinan di masa mendatang, termasuk untuk memperluas jangkauan SPBU BP di daerah 3T dan mengembangkan bisnis SPBU mini," ungkap Syahran.

Baca Juga: Harga BBM tak turun juga, simak daftar harganya

Sebagai informasi, secara volume, sejak bulan Februari hingga November 2019 BP-AKR telah mendistribusikan 15 juta liter bensin kepada konsumen.

Adapun, saat ini BP memiliki tiga produk BBM, yakni BP 90 dengan harga Rp 9.025 per liter, BP 92 seharga Rp 9.165 per liter dan BP 95 dengan harga Rp 9.650 per liter.

"Terkait dengan harga BBM, BP-AKR selalu melakukan penyesuaian harga sesuai dengan peraturan yang berlaku dan selalu berkomunikasi dengan baik, juga mengikuti arahan pemerintah," tandas Syahran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×