kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keluar model baru, Nissan Livina lawas diburu karena diskon Rp 70 juta


Minggu, 24 Februari 2019 / 11:12 WIB
Keluar model baru, Nissan Livina lawas diburu karena diskon Rp 70 juta


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi telah memperkenalkan All New Livina beberapa waktu lalu. Produk yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander ini tampil berbeda dengan pendahulunya.

Kehadiran low MPV ini ternyata membuat banyak calon konsumen mencoba peruntungan mendapatkan Livina model sebelumnya. Banyak yang berharap mendapatkan unit yang diberikan banyak diskon untuk penghabisan.

Beberapa tenaga penjual Nissan sekitar area Jakarta yang Kompas.com hubungi Sabtu (23/2) mengungkapkan pertanyaan mengenai ketersediaan unit lama meningkat seminggu sebelum Livina terbaru hadir. Namun calon konsumen harus gigit jari sebab unit yang tersedia sudah tidak ada.

"Sudah jarang, barang kosong atau mungkin ada tinggal satu. Banyak yang menanyakan sejak seminggu sampai dua minggu sebelum peluncuran model baru. Kita sendiri bukannya menolak tapi memang tidak ada," ucap salah seorang tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.

Tenaga penjual lain menyebutkan bila ada stok Livina lama sudah pasti akan diberikan diskon untuk penghabisan. Tidak main-main, diskonnya bisa di angka Rp 50 juta sampai Rp 70 juta. "Kemarin ada yang tanyakan model lama, barang tinggal satu. Jenis Autech CVT. Kita berikan diskon Rp 70 juta. Itu juga kita sudah berikan pengertian bahwa warna dan jenisnya ya tinggal itu saja, tidak ada yang lain," ucap tenaga penjual lainnya.

Sebagai informasi, Nissa Livina terbaru ditawarkan dalam beberapa varian yakni E MT (Rp 198 juta), EL MT (Rp 223 juta ), EL AT (233 juta), VE AT (249,9 juta) dan VL AT (Rp 261,9 juta).

Sebelumnya Livina ditawarkan dalam beberapa varian yakni SV, XV, XV Highway Star, Autech, dan X-Gear yang diberikan pilihan transmisi manual dan otomatis. Model terdahulu dibanderol harga mulai Rp 216 juta sampai Rp 270 jutaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Livina Diskon Besar, tapi Stok Barang Langka"

Penulis : Setyo Adi Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×