kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenalkan Moojol, aplikasi pesaing Gojek dan Grab dan bisa untuk beli tiket pesawat


Senin, 03 Februari 2020 / 03:49 WIB
Kenalkan Moojol, aplikasi pesaing Gojek dan Grab dan bisa untuk beli tiket pesawat
ILUSTRASI. Salah satu driver MOOJOL menaiki sepeda motornya di Jakarta, Minggu (2/2/2020).


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Anda warga Jabodetabek, ini ada pilihan baru transportasi online. PT Moojol Patriot Indonesia, namanya.

Manager Marketing dan Media MOOJOL Novivi Aprianti mengatakan aplikasi ini hadir untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat dengan angkutan transportasi yang lengkap yang hadir dalam satu aplikasi.

"Di aplikasi kita ada beberapa fitur seperti Moojol untuk layanan jasa antar penumpang, MooFood untuk pemesanan makanan, terus ada fitur pengantaran grosir dan pembelian tiket pesawat," ujarnya di Jakarta, Minggu (2/1/2020).

Novivi juga mengatakan untuk aplikasi Moojol saat ini baru bisa digunakan hanya di wilayah Jabodetabek. Para customer sudah dapat menggunakannya dengan mendownload aplikasi tersebut di AppStore atau PlayStore. "Memang saat ini kita baru di Jabodetabek saja tapi ke depan rencananya MOOJOL akan hadir di Kota besar di Indonesia seperti Semarang, Bali, Medan dan banyak lainnya biar kita bisa menjangkau lebih banyak tempat lagi," jelasnya.

Baca Juga: Capai transaksi hingga US$ 6,3 miliar, fasilitas penggunaan GoPay akan diperluas

Untuk tarif biaya atau tarif, Moojol mengikuti peraturan pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor 348 Tahun 2019 tentang Pedoman perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda motor 4 kilometer sebesar Rp 10.000. Sementara untuk mitra yang bergabung dengan MOOJOL resmi sejauh ini tercatat ada 200 mitra dan jumlah driver yang terdaftar saat ini sebanyak 3.790 total driver.

Berbeda dengan ojol lainnya, para driver MOOJOL diberikan fasilitas seperti bonus setiap tripnya dan poin. Poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan beberapa hadiah seperti Voucher Belanja, HP, Laptop, TV LCD hingga sepeda motor.Baca Juga: Pembobolan saldo Gopay, antara hacker, kelengahan korban dan perusahaan

Selain itu para driver juga mendapatkan fasilitas lengkap MOOJOL seperti helm, jaket dan sarung tangan secara gratis. Bagi para driver yang ingin bergabung dengan MOOJOL dapat langsung mendaftar diri ke kantor pusat MOOJOL di Lippo st. Moritz office tower F1 lantai 9 unit 901 atau melalui online dengan mendownload aplikasinya sendiri tanpa dikenakan biaya admin sama sekali.

Hanya saja para driver harus memiliki buku tabungan Bank BCA untuk proses pencairan bonus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saingi Gojek dan Grab, Moojol Hadir di Jabodetabek"
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×