kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,33   -6,02   -0.65%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerjasama Grab dan Unilever dalam layanan Grab, GrabFood, GrabMart dan GrabExpress


Jumat, 04 September 2020 / 18:15 WIB
Kerjasama Grab dan Unilever dalam layanan Grab, GrabFood, GrabMart dan GrabExpress
ILUSTRASI. Hari ini (04/09), Grab, aplikasi serba bisa terkemuka, dan Unilever mengumumkan kerja sama ekstensif di Asia Tenggara dalam rangka melindungi para mitra pengemudi Grab serta mendukung kehidupan pemilik UMKM di tengah upaya mereka untuk mengatasi dampak pa


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Grab dan Unilever mengumumkan kerja sama ekstensif di Asia Tenggara dalam rangka melindungi mitra pengemudi Grab serta mendukung kehidupan pemilik bisnis kecil di tengah upaya mereka untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Kerja sama ini meliputi layanan transportasi Grab, GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress. Brand Unilever dari kategori personal and home hygiene seperti Lifebuoy dan Cif akan mendukung mitra pengemudi Grab untuk menghadirkan layanan transportasi yang lebih aman dan bersih melalui GrabProtect. Dengan memanfaatkan platform dan teknologi Grab, produk Unilever akan tersedia untuk dibeli konsumen secara langsung melalui jaringan pedagang Unilever di Asia Tenggara yang terdaftar di GrabFood dan GrabMart, hal ini juga akan membantu para pedagang kecil dan warung tradisional di Asia Tenggara.

“Unilever berkomitmen untuk melindungi kehidupan dan mata pencaharian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan menghadirkan produk kebersihan dari Unilever seperti Lifebuoy dan Cif bagi mitra pengemudi Grab, Unilever telah membantu masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan aman. Kerja sama ini juga akan membantu pedagang kecil, yang banyak dari mereka belum memiliki keberadaan digital untuk beralih ke online platform sehingga memberikan cara yang lebih banyak bagi masyarakat yang ingin membeli produk Unilever favorit mereka. Sebagai organisasi yang memiliki tujuan luhur, kami akan terus memainkan peran kami untuk membantu komunitas di tengah krisis,” jelas Umesh Shah, Chief Executive Officer, Unilever International.

“Pandemi ini telah menjadi pukulan keras bagi masyarakat, terutama bisnis kecil dan yang masih offline. Melalui kerja sama dengan Unilever, kami ingin membantu masyarakat Asia Tenggara untuk beradaptasi dan bertahan di tatanan baru, mulai dari menyediakan transportasi yang lebih bersih dan aman atau dengan menghubungkan mereka ke ekonomi digital yang berkembang. Kami sangat senang dengan kerja sama ekstensif dengan Unilever yang merupakan bukti nyata dari nilai ekosistem terbuka yang telah kami bangun. Kami menawarkan kombinasi tak tertandingi dari jangkauan konsumen, data insights, dan armada logistik yang dapat dimanfaatkan oleh mitra bisnis seperti Unilever untuk memperluas jangkauan mereka di Asia Tenggara, ” kata Russell Cohen, Group Managing Director - Operations, Grab.

Kerja sama Grab dan Unilever mencakup:

Membangun rasa percaya diri di era tatanan baru dengan GrabProtect

Grab dan Unilever memberikan rasa tenang bagi mitra pengemudi dan penumpang dengan melengkapi armada di Indonesia, Malaysia, dan Filipina dengan hand sanitisers Lifebuoy serta disinfektan Cif tanpa biaya bagi mitra pengemudi atau penumpang.

Meningkatkan pendapatan bagi pemilik bisnis kecil dan offline melalui toko virtual Unilever Ice Cream di GrabFood dan GrabMart

Grab dan Unilever menghadirkan toko virtual Unilever Ice Cream di platform Grab yang menawarkan pengguna Grab akses mudah untuk memperoleh brand es krim Unilever favoritnya seperti Wall’s, Ben & Jerry’s, dan Breyers.

Pesanan akan diterima oleh pedagang Unilever dengan lokasi terdekat dengan konsumen, kebanyakan dari mereka adalah pedagang yang masih offline seperti warung tradisional dan pedagang es krim keliling. Kerja sama ini akan mendorong pertumbuhan penjualan bagi bisnis dan mendukung kehidupan mereka dan keluarganya. Grab juga bertujuan untuk membantu digitalisasi bisnis ini lebih lanjut, dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk membuat papan penanda toko di platform Grab dalam beberapa waktu ke depan.

Lebih dari 250 toko virtual Unilever Ice Cream telah dihadirkan di Malaysia, Filipina, dan Thailand dengan target lebih dari 550 toko sampai akhir tahun 2020 melalui ekspansi ke negara di Asia Tenggara lainnya seperti Indonesia.

Menjawab kebutuhan pengantaran ke rumah yang meningkat serta mendorong visibilitas dan pengunjung bagi pedagang kecil di GrabMart

Dengan pembatasan sosial yang masih berlanjut, Unilever akan memperluas ragam produk makanan, kebutuhan rumah tangga, dan personal hygiene yang tersedia bagi pengguna Grab sehingga membantu pedagang untuk menjual lebih banyak produk di GrabMart - layanan pengantaran on-demand dari Grab untuk kebutuhan sehari-hari yang tersedia di 8 negara di Asia Tenggara. Kerja sama ini akan dimulai di Indonesia, Filipina dan Singapura di beberapa bulan ke depan dan akan diperluas ke pasar Asia Tenggara lainnya sampai akhir tahun.

Layanan ini juga akan dilengkapi dengan GrabAds yang akan mendorong permintaan terhadap produk Unilever. Pesanan akan diterima pedagang yang menjual produk Unilever untuk membantu mereka bertumbuh dan menjamin pendapatan mereka di masa depan. Data pelanggan yang dikelola berdasarkan perilaku kehidupan yang berasal dari berbagai sumber di seluruh platform Grab akan menawarkan wawasan konsumen dan kategori yang berharga untuk lebih mendukung bisnis mereka.

Menciptakan peluang memperoleh pendapatan tambahan untuk ribuan mitra pengemudi GrabExpress di Indonesia

Unilever dan Grab akan menjalankan pilot program di kota Medan dan Makassar, Indonesia untuk memanfaatkan armada pengiriman GrabExpress untuk mengirimkan inventaris dari gudang Unilever ke pedagang, seperti toko kelontong dan warung tradisional, untuk menjawab kebutuhan konsumen. Mitra pengantaran Grab yang luas dan tersedia akan memungkinkan konsumen untuk menerima produk makanan dan kebersihan Unilever dengan cepat bahkan selama masa sibuk. Pada saat yang sama, hal ini menciptakan peluang pendapatan tambahan dan beragam bagi mitra pengantaran Grab.

Tanggal peluncuran untuk setiap kerja sama akan menyesuaikan dengan pasar dan layanan Grab tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×