kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kominfo berharap, 4G LTE menjangkau seluruh wilayah Indonesia tahun ini


Selasa, 26 Februari 2019 / 19:41 WIB
Kominfo berharap, 4G LTE menjangkau seluruh wilayah Indonesia tahun ini


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Agar masyarakat semakin melek internet dan mendukung inklusi keuangan berbasis digital, operator harus rajin membangun jaringan. Seperti  XL Axiata telah memperkuat jaringan data di Nusa Tenggara Timur,  dengan membangun lebih dari 400 BTS termasuk sekitar 90 BTS 4G. Di tahun 2019, XL Axiata masih akan terus memperkuat jaringan data di wilayah ini dengan membangun lebih dari 220 BTS 4G.

Kini dari 514 kota kabupaten di Indonesia atau 97% wilayah sudah terselimuti jaringan broadband 4G LTE. "Kita berharap, tahun 2019, seluruh wilayah Indonesia sudah dapat menikmati layanan broadband 4G LTE,” kata Benyamin Sura, Direktur Pengembangan Pitalebar Ditjen, Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Agung Harsoyo, cepatnya penetrasi broadband, harus diikuti dengan edukasi yang benar kepada masyarakat. Diharapkan dengan broadband 4G LTE masuk ke hampir seluruh kabupaten kota, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas dan meningkatkan ekonomi. "Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal e-commerce, e-health, e-government dan e-learning. Sehingga broadband nantinya dapat menjadi enabler pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Agung, dalam penjelasan tertulis, Selasa (26/2).

Ia menilai, operator seluler sudah siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan broadband 4G LTE di seluruh Indonesia. Kapastias jaringan dan   ketersediaan kartu perdana dengan teknologi 4G LTE  sudah mencukupi. Jika ada masyarakat yang belum menukarkan SIM card dengan kartu 4G LTE, mereka bisa langsung menukarkannya ke gerai operator terdekat. Selain industri aplikasi akan tumbuh, penjualan dan perkembangan device dengan teknologi 4G LTE juga semakin berkembang. .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×