kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,48   9,13   0.98%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsumsi Pertamax series naik signifikan selama musim Lebaran


Senin, 25 Juni 2018 / 14:54 WIB
Konsumsi Pertamax series naik signifikan selama musim Lebaran
ILUSTRASI. KIOS SPBU MINI TOL PEJAGAN PEMALANG


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) mencatat adanya kenaikan konsumsi yang signifikan terhadap produk Pertamax series, yaitu Pertamax dan Pertamax Turbo selama arus mudik hingga arus balik Lebaran tahun ini.

Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018 dari hari ke hari, terutama sejak H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1439 H mencatat konsumsi Pertamax series terus berada di atas rata-rata normal harian.

Jenis BBM berkualitas tinggi ini pernah mencapai puncak permintaan pada angka 49% untuk pertamax dan pertamax turbo 65%. Tren peningkatan konsumsi Pertamax series juga terjadi pada penjualan BBM kemasan di mana sekitar 90% didominasi oleh penjualan Pertamax series.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan pertamax series memang sedang menjadi tren di kalangan pengendara. Hasil pantauan Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018 menunjukkan permintaan terhadap Pertamax series terus meningkat di atas rata-rata harian baik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur serta Bali.

“Tren ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, agar kesadaran konsumen untuk menjaga performa kendaraan dengan mengkonsumsi BBM berkualitas semakin meluas,” kata Adiatma dalam siaran pers pada Senin (25/6).

Akhir pekan, Pertamax Turbo meningkat

Memasuki akhir pekan pertama setelah masa cuti bersama konsumsi Pertamax series juga mengalami peningkatan.

“Di akhir pekan ini, Pertamina mencatat kenaikan pertamax turbo tertinggi berada di wilayah MOR III meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Para pemudik yang sudah kembali ke Jakarta dan sekitarnya tetap loyal menggunakan pertamax series, khususnya pertamax turbo,” ujar Adiatma.

Menurut Adiatma, konsumsi pertamax turbo pada Sabtu (23/6) di wilayah MOR III tercatat 640.000 liter atau meningkat hingga 80% dari rata-rata harian. Sementara pada masa arus mudik (14/6) kenaikan pertamax turbo terjadi di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya yang mencatat kenaikan hingga 132%.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 silam, pertamax turbo banyak diminati para pengendara terutama pecinta otomotif. Pertamina Turbo dengan ?kadar RON 98 memiliki sejumlah keunggulan, antara lain menghasilkan pembakaran yang sempurna, sehingga mesin lebih responsif dan menghasilkan gas buang dengan kadar karbon rendah, sehingga lebih ramah lingkungan.

“Pertamax series banyak diminati pengendara, baik untuk perjalanan jauh seperti mudik, wisata atau sekadar untuk jalan-jalan. Loyalitas pengguna Pertamax Series juga terus meningkat,” imbuh Adiatma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×