kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Steel (KRAS) angkat direksi baru


Kamis, 06 September 2018 / 17:24 WIB
Krakatau Steel (KRAS) angkat direksi baru
ILUSTRASI. Suasana Pabrik Krakatau Steel


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) baru saja selesai, Kamis (6/9). Beberapa agenda dilaksanakan antara lain perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Soal dana HMETD I yang diterima KRAS sebanyak Rp 1,22 triliun semula akan digunakan untuk modal kerja proyek pembangunan Hot Strip Mill No.2 (HSM 2). Namun, menurut Purwono Widodo, Direktur Marketing PT KRAS lantaran pabrik belum beroperasi, maka dana tersebut dialihkan sebagai pemenuhan kebutuhan investasi proyek HSM 2.

Saat ini pabrik HSM 2 tengah proses konstruksi dengan progress 70%. Manajemen berharap April 2019 besok pabrik dapat beroperasi.

Selain soal dana HMETD, rapat juga membahas penggantian kepengurusan. Hampir sebagian besar tidak banyak berubah, kecuali posisi Direktur Utama perseroan.

Posisi Dirut saat ini dijabat oleh Silmy Karim, mantan Direktur Utama PT Barat Indonesia. Menurut I Gusti Putu Suryawirawan, Komisaris Utama PT KRAS penggantian ini adalah hal yang lumrah terjadi lantaran terkait penugasan.

"Penugasan itu bisa berupa penggantian Dirut, KRAS sendiri adalah industri yang strategis jadi sudah fokusnya sebagai BUMN untuk meningkatkan kinerja," ungkap Putu saat Konferensi Pers berlangsung, Kamis (6/9).

Sekadar informasi, sebelumnya posisi dirut dipegang oleh Mas Wirgrantoro Roes Setyadi. Silmy Karim sendiri selain pernah menjabat direktur utama di Barata Indonesia, yakni perusahaan yang bergerak di bidang EPC, konstruksi dan manufakturing. Ia juga pernah mengisi posisi sebagai Direktur Utama di PT Pindad.

Berikut ini jajaran direksi perusahaan setelah RUPSLB:
Direktur Utama: Silmy Karim
Direktur Keuangan: Tardi
Direktur SDM: Rahmat Hidayat
Direktur Logistik dan Pengembangan Usaha: Ogi Rulino
Direktur Produksi dan Teknologi: Wisnu Kuncoro
Direktur Pemasaran: Purwono Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×