kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan literasi keuangan, Bukalapak lakukan berbagai terobosan BukaReksa


Senin, 08 Oktober 2018 / 13:03 WIB
Kembangkan literasi keuangan, Bukalapak lakukan berbagai terobosan BukaReksa
ILUSTRASI. Reksadana melalui BukaReksa di website Bukalapak


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak menghadirkan inovasi yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat salah satunya dalam hal investasi. Bekerjasama dengan Bareksa, Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bukalapak telah meluncurkan fitur BukaReksa pada Januari 2017 lalu.

BukaReksa adalah sebuah fitur di Bukalapak yang menyediakan sarana investasi reksadana secara online dan aman. Jumlah investor reksadana yang tercatat per Juli 2018 di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai lebih dari 800.000 investor dan sebanyak lebih dari 110.000 investor hingga Oktober 2018 telah mendaftar di BukaReksa.

Bukalapak bersama Bareksa terus berupaya meningkatkan jumlah investor reksadana di BukaReksa melalui sejumlah kegiatan. Salah satunya lewat seminar bertema “Maksimalkan Investasimu di BukaReksa” yang digelar di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Semarang

Abdul Hafizh Asri, Investment Solution Manager Bukalapak mengatakan Bukalapak terus berupaya untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya dalam hal berinvestasi. Pengguna Bukalapak dapat melakukan investasi reksadana di BukaReksa mulai dari Rp 10.000 dengan berbagai metode pembayaran.

"Hingga saat ini, BukaReksa telah banyak melakukan terobosan, salah satunya mempersingkat waktu Know Your Customer (KYC) calon investor hingga hanya memerlukan tiga jam untuk mendapat persetujuan sebagai investor," ujarnya dalam siaran pers, Senin (8/10).

Berbagai kemudahan lain yang didapatkan oleh investor BukaReksa antara lain, proses transaksi pembelian ataupun penjualan reksa dana di BukaReksa yang sangat mudah, keuntungan (return) yang menarik, produk yang dapat dijual kapan saja, berbagai macam pilihan produk reksadana, serta tidak ada biaya transaksi untuk penjualan dan pembelian produk reksa dana.

Bukalapak saat ini juga memiliki produk reksa dana pasar uang yang eksklusif hanya dijual di BukaReksa yaitu CIMB Principal BukaReksa Pasar Uang, dan Mandiri Syariah BukaReksa Pasar Uang yang tentunya cocok bagi para investor pemula dengan nominal transaksi yang sangat terjangkau, yaitu dimulai dari Rp10.000.

Investor BukaReksa dapat melakukan transaksi dengan menggunakan berbagai metode pembayaran seperti BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment (BCA KlikPay (KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel), Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×