kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Group masuk fintech Singapura MoolahGo


Kamis, 12 Maret 2020 / 00:38 WIB
Lippo Group masuk fintech Singapura MoolahGo
Logo Lippo Group


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Lippo Group menyuntikan dana ke MoolahGo. Ini adalah  bisnis rintisan atau start up di bidang fintech yang menggarap pembayaran multi mata uang di Singapura.

Lippo Group  masuk dengan menyuntikkan dana pra seri A dengan nilai investasi yang tidak disebutkan besarannya.

Dari situs MoolahGo, dana ini akan digunakan untuk fintech ini untuk ekspansi di regional dan memasarkan layanan pembayaran multi mata uang, termasuk  pembayaran seluler digital. 

Chief Executive Officer dan Pendiri MoolahGo John Hakim menyebut, masuknya Lippo sebagai salah satu pemegang saham strategis perusahaan membuat mereka optimistis terhadap peluang fintech, terutama di Asia Tenggara.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Lippo tidak hanya sebagai pemegang saham kami tetapi juga sebagai mitra bisnis utama untuk mendorong bisnis kami ke depan di seluruh kawasan, " ujar John Hakim, seperti dikutip dari MoolahGo (11/3). Apalagi, kata John, Lippo Group adalah salah satu konglomerat di Asia dengan jejak kaki di hampir setiap kota besar di Asia dan juga Amerika Utara. Di Singapura, Lippo semisal memiliki saham di OUE Limited dan Healthway Medical.

Lippo juga bukan pebisnis baru fintech. Lippo telah memiliki banyak keberhasilan dalam membangun layanan Fintech. Salah satu contohnya adalah OVO eWallet yang didirikannya pada tahun 2016 dan membuatnya menjadi salah satu startup unicorn di Indonesia.

Sebelum putaran pembiayaan ini, MoolahGo juga telah menerima dana awal dari pendiri dan mantan CEO TransferTo (sekarang dikenal sebagai Thunes) Eric Barbier, perusahaan pembayaran lainnya.

Memulai bisnis di 2018, MoolahGo membuat gebrakan dengan bisnis pertukaran mata uang dan pembayaran lintas batas dengan aneka mata uang. Lewat platform berbasis marketplace, ini memungkinkan semua orang untuk terhubung dalam system pembayaran.

MoolahGo juga masuk pasar  pembayaran Business-to-Consumer (B2C) dan Consumer-to-Consumer (C2C). Layananan ini meluncur sejak Q3-2018. Atas inovasi ini, APAC CIO Outlook memyematkan Moolah sebagai startup 50 Perusahaan Top pada tahun 2018.  

MoolahGo® juga menjadi system pembayaran yang mendapat lisensikan oleh Otoritas Moneter Singapura berdasarkan Undang-Undang Layanan Pembayaran baru yang berlaku mulai Januari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×