kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,45   5,85   0.59%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan oven canggih, Sharp Electronics targetkan jual 1.000 unit per tahun


Kamis, 12 November 2020 / 10:05 WIB
Luncurkan oven canggih, Sharp Electronics targetkan jual 1.000 unit per tahun
Sharp Healsio Superheated Steam Oven


Sumber: Reuters | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia melalui rangkaian produk Healsio yang mengusung konsep Easy, Healthy, Tasty kembali meluncurkan lini produk teranyar yaitu Healsio Superheated Steam Oven, alat masak pintar yang membidik masyarakat perkotaan. Adapun SEID membidik penjualan oven canggih ini hingga 1.000 unit per-tahunnya. 

Produk yang telah terjual lebih dari 2,3 juta unit di seluruh dunia ini mempunyai fungsi dari perpaduan steam oven, microwave, dan juga convection oven di dalam satu alat masak. 

Uniknya, oven ini menggunakan sistem pemanasan dengan air, alat masak ini mampu menghasilkan uap air dimana kemudian  uap tersebut dipanaskan kembali sampai 250° C sehingga menghasilkan Superheated Steam. Injeksi Superheated Steam mampu terserap secara sempurna ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan  dapat matang secara sempurna. 

Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager mengungkapkan, melihat harga dan kualitas produk yang SEID tawarkan, perusahaan fokus menyasar konsumen yang lebih spesifik. "Kami akan berupaya memaksimalkan penjualan dengan menargetkan penjualan 1.000 unit pertahun," kata Andry dalam acara peluncuran Healsio Superheated Steam Oven secara virtual, Rabu (11/11). 

Baca Juga: Pasokan AC Haier Sales Indonesia terganggu persetujuan impor yang tak kunjung keluar

Andry berharap melalui produk terbaru ini  SEID dapat meningkatkan kontribusi penjualan produk small home appliances, di mana saat ini telah memiliki kontribusi sebesar 5% dari bisnis perusahaan. 

Andrew Gultom selaku Assistant General Manager of Product Strategic Group for Home Appliances PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan Healsio Superheated Steam Oven mampu menghasilkan panas yang lebih stabil sehingga aktivitas memasak akan lebih efisien. "Alat ini dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan yang dimasak, dan secara otomatis akan berhenti bekerja jika makanan sudah mencapai tingkat kematangannya," ujar Andrew. 

Maka dari itu, masalah masakan hangus atau overcook tidak akan dijumpai lagi jika menggunakan alat ini. Oven ini memiliki kapasitas 31L dengan dimensi panjang 500 mm, lebar 420 mm dan tinggi 475 mm, menjadi keunggulan tersendiri bagi produk ini. Produk ini sudah dapat dijumpai di toko-toko elektronik dan juga e-commerce dengan kisaran harga Rp 8 juta per unit. 

Baca Juga: Persetujuan impor AC ngaret, Sharp Electronics (SEID) berpotensi kehilangan Rp 100 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×