kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan platform baru, BGR Logistics jalin kerja sama dengan Grab Indonesia


Jumat, 13 September 2019 / 14:09 WIB
Luncurkan platform baru, BGR Logistics jalin kerja sama dengan Grab Indonesia
ILUSTRASI. Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics)


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), penyedia jasa logistik, menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia. 

Kerjasama yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara BGR Logistics dengan Grab Indonesia tersebut, bertujuan untuk mendukung platform digital yang akan segera diluncurkan oleh BGR Logistics, yang akan menyasar segmen retail.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen retail. 

Baca Juga: Perusahaan akselerator startup, Antler akan ekspansi ke Indonesia tahun 2020

“Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan. Dalam kerjasama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,” jelas Kuncoro dalam keterangan persnya, Jumat (13/9).

Terkait kerjasama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro menuturkan bahwa BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan bahwa kerjasama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah. 

Mengingat bahwa saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Baca Juga: BGR Logistics siap jadi operator pusat logistik berikat di dua provinsi

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari. 

“Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran Indonesia," jelas Ongki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×