kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahadya menggarap ritel lewat Loka


Sabtu, 24 Maret 2018 / 17:45 WIB
Mahadya menggarap ritel lewat Loka


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya bergerak di bisnis consumer retail melalui gerai makanan siap saji, PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) terus mengembangkan ritel supermarket dengan flagship Loka.

Perusahaan yang masih bagian dari Grup Tiara Marga Trakindo (TMT) ini sudah memiliki dua format gerai untuk brand Loka, yakni Loka Lifestyle Supermarket dan Loka Lite Convenience Store.

Meysi Gautami, Marketing Manager Loka, mengatakan, saat ini Loka Lifestyle Supermarket memiliki gerai di Cibubur, Malang, dan Balikpapan. Sedangkan Loka Lite mengoperasikan dua gerai yakni di Gedung TMT dan Menara Mulia, Jakarta Selatan. "Dua format gerai yang berbeda untuk pasar yang berbeda," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (22/3).

Loka Lite Convenience Store menyasar kebutuhan kaum urban di kota besar yang lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kerja. Itu sebabnya, segmen pasar yang dibidik merupakan para pekerja kantoran. Dus, penempatan toko  nya pun berada di gedung perkantoran atau apartemen.  

Hal ini berbeda dengan Loka Lifestyle Supermarket yang menyasar kebutuhan rumah tangga kelas menengah atas. Kata Meysi, padatnya aktivitas kantor dan kemacetan memberi keuntungan bagi Loka untuk menyediakan kebutuhan pelanggan mulai dari pagi hingga malam.  

Produk yang dijajakan Loka mencakup makanan dan minuman, kebutuhan personal, hingga keperluan dapur. “Produk buah dan sayur segar adalah unggulan kami. Pembelian produk segar harian sudah menjadi tujuan utama bagi sebagian besar pelanggan setia Loka,” ujar Meysi.

Loka juga mulai mengembangkan penjualan online dengan menggandeng dua platform digital, yakni Happy Fresh dan Go Mart. Selain memperkuat digital experience melalui kerjasama dengan platform online, Loka memberikan penawaran menarik untuk anggota meCard (Mahadya Electronic Card).

Menurut Meysi, membership ini memberikan keuntungan berupa poin dari transaksi pembelanjaan yang dapat ditukar dengan voucher belanja. Tak cuma itu, pihaknya terus berinovasi untuk memberikan nilai tambah dengan memanfaatkan momentum penting seperti Piala Dunia dan Asian Games untuk mendongkrak penjualan.

Sayangnya, Meysi tidak merinci target pertumbuhan penjualan tahun ini. Loka optimistis kinerja terus meningkat seiring inovasi pelayanan dan penambahan gerai. Mengenai ekspansi gerai, pihak Loka tidak menyebut target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×