kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malaysia jualan properti di Indonesia


Senin, 06 Agustus 2018 / 09:33 WIB
Malaysia jualan properti di Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PropertyGuru Group melalui unit usahanya di Indonesia, Rumah.com, untuk pertama kalinya menghelat Malaysia Property Show 2018 di Indonesia. Pameran tersebut dilaksanakan pada 4-5 Agustus 2018 di Kempinski Hotel, Jakarta.

Acara itu merupakan pameran dan seminar yang akan memberikan pilihan investasi properti di Malaysia, lengkap dengan tinjauan pasar untuk memperoleh keuntungan optimum berinvestasi di Negeri Jiran.

Rumah.com mengambil peran aktif untuk memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen sekaligus menyampaikan informasi untuk mengetahui kondisi terkini industri pasar properti.

Sebagai bagian dari PropertyGuru Group yang merupakan pemimpin pasar online property di Asia, ProperyGuru sudah membantu lebih dari 25 juta pencari rumah dalam menemukan rumah idaman mereka di Singapura, Malaysia, Thailand dan juga Indonesia.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan, Malaysia merupakan salah satu negara tujuan untuk berinvestasi masyarakat Indonesia.

"Berdasarkan Rumah.com Affordability Sentiment Index H1 2018, Malaysia menempati posisi ketiga sebagai negara tujuan masyarakat Indonesia untuk membeli properti. Alasannya beragam, mulai dari stabilitas ekonomi, dukungan pemerintah dan juga lingkungan dan suasana yang nyaman," ujar Marine dalam siaran persnya, Senin (6/8).

Berdasarkan PropertyGuru Market Index 2018, keadaan pasar properti Malaysia dari kuartal I-2015 hingga akhir kuartal I-2018 menunjukkan tren menurun, sementara tren jangka pendek lebih stabil. 

Namun, keseluruhan harga permintaan turun 1,4% yang mengindikasikan bahwa pasar sedang flat. Sehingga ini merupakan momentum tepat untuk berinvestasi properti di Malaysia sebelum harga akan kembali naik.

Selain memberikan paparan atau insight tentang pasar properti di Malaysia, Malaysia Property Show 2018 itu juga menghadirkan beberapa wawasan seputar pendidikan dan kesehatan di Malaysia

Malaysia Property Show 2018 menggandeng beberapa partner untuk berpartisipasi dalam acara yang dihelat selama 2 hari tersebut. Seperti Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Maybank Indonesia, Gleneagles Penang, IMU Healthcare Oral Health Centre, ALPS Medical Centre, dan Education Malaysia.

Malaysía Property Show 2018 juga menggandeng developer ternama dari Malaysia untuk memberikan penawaran eksklusif bagi para pencari rumah yang berkunjung ke acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×