kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malindo Feedmill lanjutkan pembangunan pabrik baru, tahun depan targetnya beroperas


Kamis, 08 Oktober 2020 / 16:44 WIB
Malindo Feedmill lanjutkan pembangunan pabrik baru, tahun depan targetnya beroperas
ILUSTRASI. Malindo Feedmill bakal melanjutkan ekspansi pabrik yang sempat tertunda, yakni pembangunan pabrik pakan di Lampung.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) bakal melanjutkan ekspansi pabrik yang sempat tertunda, yakni pembangunan pabrik pakan di Lampung. Manajemen MAIN memastikan proses pembangunan telah mulai berjalan.

Andrea Andreas Hendjan, Sekretaris Perusahaan MAIN mengatakan, sebelumnya memang ada penundaan proyek akibat beberapa hal. "Karena ada sengketa tanah, tapi berkat bantuan pemerintah sudah diselesaikan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/10).

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, persoalan lahan untuk pembangunan pabrik MAIN dengan nilai investasi Rp 1,1 triliun di Lampung sudah mangkrak sejak 2014. Namun perkara tersebut selesai difasilitasi oleh Satgas Pengamanan Investasi pada pertengahan bulan April 2020.

Baca Juga: Surat Edaran Ditjen PKH tentang pengurangan DOC FS perlu diawasi agar efektif

Dalam pelaksanaannya, Satgas Pengamanan Investasi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Selesainya sengketa tanah membuat MAIN melanjutkan pembangunannya.

Andre bilang, pabrik rencananya tahun depan sudah bisa beroperasi. Sekadar informasi, di awal tahun ini MAIN dikabarkan bakal merampungkan penyelesaian pabrik pakan baru di Lampung tersebut.

Dengan adanya kehadiran pabrik baru, MAIN membidik kenaikan kapasitas produksi pakan ternak menjadi sebesar 1,8 juta ton per tahunnya. Saat ini, MAIN memiliki beberapa pabrik pakan di Cakung, Ciaknde, Gresik, Semarang dan Makassar dengan total kapasitas produksi semuanya 1,65 juta ton per tahun.

Selanjutnya: Malindo Feedmill (MAIN) menyebut permintaan pakan ternak berangsur membaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×