kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan teknologi QR, JD.ID tawarkan sensasi belanja virtual


Senin, 10 September 2018 / 22:04 WIB
Manfaatkan teknologi QR, JD.ID tawarkan sensasi belanja virtual
Pengguna KRL menggunakan fitur JD.ID Virtual di Stasiun Kereta


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak lama pasca peluncuran toko tanpa pramuniaga, kini e-commerce JD.ID kembali meluncurkan inovasi barunya. Perusahaan dagang jaringan JD.com ini menawarkan sensasi belanja yang disebut dengan nama JD.ID virtual. Konsumen hanya perlu memindai kode barang yang dipilih untuk bisa melakukan pembelian.

"Secara teknologi, kami bangga dapat mempelopori cara dan pilihan berbelanja yang berbeda sesuai dengan dinamika masyarakat urban.” ujar Zhang Li, President Director JD.ID dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/9).

Menurutnya dengan JD.ID Virtual yang tak mengenal batas dapat memberikan solusi nyata bagi industri ritel modern. Baginya pelanggan adalah inspirasi dalam menjalankan bisnis.

Teknisnya fitur terbaru e-commerce asal China ini memanfaatkan teknologi QR. Pihak JD.ID akan menyediakan papan banner yang memajang gambar produk kebutuhan rumah tangga. Untuk membelinya, konsumen hanya perlu memindai kode QR di aplikasi JD.ID pada telepon pintarnya masing-masing. 
Setelah berbelanja barang akan langsung diproses dan diantar ke alamat yang diinginkan.

Inovasi baru ini hadir mulai 5 September 2018 lalu. Sayangnya untuk saat ini JD.ID hanya menyediakan banner logo produk di sembilan stasiun kereta rangkaian listrik (KRL) Jabodetabek. 

Kata Zhang Li, stasiun kereta merupakan lokasi yang penting bagi masyarakat di Indonesia. Apalagi menurut Badan Pusat Statistik pada riset tahun 2018 jumlah penumpang KRL Jabodetabek secara konsisten terus meningkat.

Kesembilan stasiun yang dimaksud adalah stasiun Jakarta Kota, Stasiun Sudirman, Stasiun Sudimara, Stasiun Gondangdia, Stasiun Juanda, Stasiun Cikini, Stasiun Tebet, Stasiun Pasar Minggu dan Stasiun Depok Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×