kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marketplace Trukita berencana lakukan dua tahap pendanaan di 2019


Rabu, 09 Januari 2019 / 19:18 WIB
Marketplace Trukita berencana lakukan dua tahap pendanaan di 2019


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebagai marketplace trucking di Indonesia, Trukita memberikan kemudahan layanan di bidang logistik angkutan darat. Tahun 2019, Trukita berencana akan segera memperluas daerah layanan di seluruh Jawa, Sumatera dan Bali.

Ady Putra Bangun, Co-founder and CEO Trukita mengatakan, Trukita mulai beroperasi sejak tahun 2018 dimana ia bisa melihat pertumbuhan bisnisnya yang menjanjikan. Trukita dapat bertumbuh hingga 50-60% month on month.

Ia juga menilai perkembangan bisnis start up tersebut cukup memuaskan bahkan melebihi ekspetasinya. Di tahun 2018 juga, lebih dari 2.000 trucks atau sekitar 200 transporters yang telah bergabung dengan Trukita. “Kami sangat optimis di 2019, Trukita bisa melakukan pencapaian yang lebih maksimal lagi, terutama dalam hal kualitas layanan kepada shipper maupun transporter,” Kata Ady, Rabu (9/1).

Dari sisi shippers, pihaknya sudah memiliki sekitar 15 pengguna jasa dimana sekitar 8 diantaranya dikategorikan sebagai perusahaan besar. Sebagai sebuah perusahaan teknologi yang bergerak dibidang logistik angkutan darat khususnya kargo dan truk.

Selain itu, Trukita juga menyediakan bentuk layanan yang mencocokan antara penyedia dan pengguna jasa trucking untuk kebutuhan dari lokasi produksi barang menuju ke lokasi selanjutnya, tapi tidak menyentuh konsumen akhir, yang merupakan last-mile delivery. Fokus Trukita tetap pada business to business (B2B).

Sistem kerja dari start up antara lain Transporter bisa melihat dan menerima order pengiriman yang cocok dengan aktivitas trucking mereka. Pembayaran akan dilakukan dalam waktu singkat setelah pengiriman selesai dilakukan.

Sedangkan untuk shipper atau pengirim, juga tidak kalah simple. Jika shipper membutuhkan trucking untuk kebutuhan aktifitas transportasi dan distribusi, shipper bisa menghubungi Trukita lewat website dan email.

Pihaknya telah menyediakan Tim yang akan menindaklanjuti untuk menggali lebih dalam tentang kebutuhan trucking shipper tersebut. Untuk aktifitas pemesanan trucking, bisa dilakukan lewat dashboard khusus yang kami sediakan untuk shipper.

“Range harga sangat tergantung dengan jenis truk, asal-tujuan, jenis barang, dll. Namun komitmen kami adalah selalu memberikan harga yang terbaik bagi transporter dan shipper,” jelasnya.

Trukita juga telah mendapat suntikan pendanaan awal dari Plug and Play dan Ventures Capital yang berasal dari US tanpa menyebutkan jumlah besaran dana yang didapatkan.

Ady juga mengatakan, sebagai start up yang baru saja merintis tentunya masih akan memburtuhkan pendanaan. Rencananya, Pihaknya akan melakukan dua tahap pendanaan di tahun 2019 ini.

“Hal ini dikarenakan target kami yang cukup ambisius di tahun 2019, dan kami sudah mulai pembicaraan dengan beberapa investor potensial yang sangat tertarik untuk bersama-sama mengembangkan Trukita,” tuturnya

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk menciptakan produk yang bisa membantu pelaku industri trucking untuk berkembang, membesarkan dan memperluas layanan Trukita secara geografis serta mengajak anak-anak Indonesia yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk bersama-sama mengembangkan Trukita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×