kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mastertama Adhi Propertindo janjikan recurring income di atas 10%


Minggu, 18 Agustus 2019 / 19:28 WIB
Mastertama Adhi Propertindo janjikan recurring income di atas 10%
ILUSTRASI. Apartemen Riverdale


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mastertama Adhi Propertindo tengah membangun apartemen bernama Apartemen Riverdale Cibitung yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi.

Dalam memasarkan penjualan unit apartemen tersebut, PT Mastertama Adhi Propertindo mengklaim kepemilikan unit hunian tersebut berpeluang memberikan recurring income di atas 10% setiap tahunnya.

Baca Juga: Mastertama Adhi Propertindo Incar segmen middle low

Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung, Simon Suhendro mengatakan bahwa hunian apartemen yang ditawarkan dalam Apartemen Riverdale Cibitung memiliki harga yang kompetitif.

Berbeda dengan apartemen kebanyakan yang memiliki tipe unit studio dengan harga di kisaran Rp 500 juta-Rp 600 juta, Riverdale Cibitung saat ini menawarkan unit hunian tipe studio dengan harga yang relatif lebih rendah, yaitu mulai dari Rp 250 jutaan.

Dengan besaran harga tersebut, Simon meyakini bahwa unit studio yang ditawarkan oleh Apartemen Riverdale memiliki daya tarik tersendiri untuk disewakan dengan biaya sewa sebesar 10% dari harga jual unit setiap tahunnya.

“berarti kalau kita belinya sekarang di harga Rp 250 juta, kita bisa sewakan dengan biaya Rp 25 juta dalam satu tahun yang menurut kami sangat masuk di akal, karena biaya sewa perbulannya hanya menjadi sekitar Rp 2 jutaan,” terang Simon dalam konferensi pers yang yang dilakukan usai Groundbreaking Pembangunan Apartemen Riverdale Cibitung pada Minggu (18/08).

Sebagai informasi, selain tipe studio, . PT Mastertama Adhi Propertindo juga menawarkan tipe-tipe unit lainnya dengan harga yang bervariasi.
Unit hunian yang ditawarkan tediri dari tiga tipe unit, yakni unit studio dengan harga dimulai dari Rp 250 jutaan, unit hunian dengan satu kamar tidur (1BR) dengan harga mulai dari Rp 320 juta, dan unit dengan dua kamar tidur (2BR) dengan harga mulai dari Rp 550 jutaan.

Adapun ukuran masing-masing dari ketiga tipe unit yakni 24 meter persegi untuk unit tipe studio, 29 meter persegi untuk tie 1 BR, serta 53 meter persegi untuk tipe 2 BR.

Sejauh ini tahapan pembangunan Apartemen Riverdale Cibitung telah melalui prosesi groundbreaking pada Minggu (18/08) dan telah memasuki tahapan pembangunan di hari yang sama.

Rencananya, apartemen ini akan memiliki empat tower yang terdiri atas sekitar 3.000 unit hunian dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun. Setiap tower yang ada pada nantinya akan memiliki sekitar 756 unit dengan jumlah 42 unit di setiap lantainya.

Targetnya, pembangunan keempat tower ini akan selesai pada pertengahan Juli tahun 2022. Dengan demikian, harapannya prosesi serah terima sudah bisa dilakukan pada Juli 2022 dan bisa diselesaikan pada tahun 2023 dengan tingkat okupansi minimal 50%.

Hingga akhir tahun 2019, PT Mastertama Adhi Propertindo menargetkan bisa menjual seluruh unit yang ada di tower 1 atau sekitar 756 unit unian. Sejauh ini, PT Mastertama Adhi Propertindo mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 372 unit hunian sejak pemasaran dilakukan pada Oktober 2018 lalu.

Menurut Simon, unit dengan tipe studio menjadi unit yang paling banyak diminati oleh pembeli sejauh ini. Dalam hal ini, sebagian besar pembeli yang telah melakukan transaksi pembelian berasal dari kalangan end user.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×