kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MD Corp kerjasama dengan perusahaan Korea dan Hongkong buka bisnis coffee shop


Jumat, 22 Februari 2019 / 19:30 WIB
MD Corp kerjasama dengan perusahaan Korea dan Hongkong buka bisnis coffee shop


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kian ekspansi di bisnis food and beverage, PT MD Ritel Utama yang merupakan sister company PT MD Pictures Tbk (FILM) menjalin kerja sama dengan Anyone F&C Co. Ltd and Xingxing (Hongkong) International Investment Limited meluncurkan Mixx One F&B.

Kerjasama tersebut diresmikan dalam acara signing ceremony joint venture corporation pada Jumat (22/2) di MD Pitcure Tower Office. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Manooj Dhamoo Punjabi President Director PT MD Ritel Utama, Jeff Lim president Director Mixx One F&B, Bong Jong Bok, president Director Anyone F&C Co Ltd, dan Ye Xianbin, President Director Xingxing (Hongkong) International Investment Limited.

Manoj Punjabi, Direktur Utama PT MD Ritel Utama mengatakan kerjasama ini akan terjalin dengan membuka usaha patungan dengan nama PT Mixx One Food and Beverage dimana rasio kepemilikan masing-masing saham para pihak tercatat 33,33% dengan total nilai investasi Rp 15 miliar pada tahap awal. "Tahap awal total investasinya Rp 15 miliar namun satu tahun kemudian akan bertambah menjadi Rp 45 miliar," ujarnya.

Menurut Manoj Punjabi, coffee shop ini dihadirkan karena geliat industri coffee shop Indonesia di dilihat sangat potensial dan cerah dimana ada sebanyak lebih dari 230 juta penduduk Indonesia mayoritas menyukai kopi.

"Kami menyambut baik kolaborasi ini mengingat Anyone corp merupakan perusahaan international yang bergerak dibidang F&B dengan pengalaman 15 tahun serta Xingxing Corp merupakan perusahaan investasi yang berpengalaman,"ujarnya.

Oleh karena itu, kata Manoj dengan bekerja sama dengan mereka diharapkan bisnis F&B bisa tumbuh serta dapaf mendukung pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia.

Adapun tahap awal, tahun ini gerai pertama akan dihadirkan di semester kedua tahun ini tepatnya di MD Place. "Untuk target jumlahnya belum bisa kita share yang pasti kami sudah mempunyai plane untuk membesarkan bisnis ini, karena nantinya coffee shop ini berkonsep frenchisee sehingga tidak menutup kemungkinan akan dihadirkan pada retail-retail yang ada di Indonesia," ujarnya.

Sekedar informasi, sebelumnya MD Corp sudah terjun ke industri F&B dengan memiliki tiga restoran yakni Valentino, Akira Back, dan AB Steak dimana ketiga restoran tersebut dibawah kepemilikan MD Ritel Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×