kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,19   -7,17   -0.77%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi memberikan penawaran umum terbatas


Jumat, 03 November 2017 / 21:51 WIB
Medco Energi memberikan penawaran umum terbatas


Reporter: Mila Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah PT Medco Energi Internasional Tbk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), mengumumkan jika Perseroan sudah mendaftarkan prospektus rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) pada Otoritas Jasa Keuangan / OJK.

Mengacu pada aturan yang berlaku, Medco memberikan tawaran Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) pada pemegang saham yang telah memenuhi syarat pembelian satu saham baru dari tiga sama yang dimiliki. Setelah itu pembeli akan menerima waran yaitu, opsi saat membeli saham dalam masa yang telah ditentukan. sehingga dapat diperjualbelikan.

Sebanyak 4,45 miliar lembah saham segera diterbitkan ketika pemegang saham mengeksekusi HMETD, setelah itu 4,45 miliar saham baru akan diterbitkan jika pemegang saham mengeksekusi sahamnya. Nantinya saham baru akan mempunyai hak dan karakteristik yang sama.

Penawaran yang di underwrite akan menghimpun dana Rp 2.670 miliar yang diharapkan selesai pada Desember 2017. Dana tersebut nantinya dipergunakan untuk melunasi kewajiban Perseroan, selain itu hasil pelaksanaan waran digunakan untuk modal kerja, membayar kewajiban Perseroan dan keperluan umum Perseroan.

Untuk pembelian saham baru, harga tersebut berada dikisaran Rp 450 dan Rp 600 per saham. Untuk Harga setiap waran sekitar Rp 500 dan Rp 850per saham dalam waktu yang telah ditentukan yaitu Juli 2018 - Desember 2020.

Perseroan akan melakukan road show untuk menjelaskan proses penawaran tersebut dalam beberapa minggu ke depan.

Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro mengatakan jika Penawaran Umum Terbatas ini merupakan sesuatu yang penting bagi perseroan, sehingga mampu meningkatkan kinerja struktur permodalan serta memberikan keuntungan bagi pemegang saham,

"Penawaran ini akan memberikan keuntungan kepada para pemegang saham dan mendapatkan peluang untuk berbagi nilai tambah perseroan di masa depan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×