kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meeber, aplikasi digital restoran pertama di Indonesia


Selasa, 31 Juli 2018 / 18:21 WIB
Meeber, aplikasi digital restoran pertama di Indonesia


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber) meluncurkan MeeberLite dan Meeberian, yaitu layanan aplikasi berbasis mobile dengan konsep restoran digital pertama di Indonesia. Layanan aplikasi ini juga didukung kasir online, MeeberPOS yang terintegrasi sehingga pelaku bisnis dapat memaksimalkan bisnis F&B mereka.

"Bisnis kuliner meningkat saat ini dan tahun depan. Tetapi ada kerumitan dalam pengelolaannya. Dan itulah kami membuat terobosan yaitu sistem digital yang mengintegrasikan pemilik usaha dengan pelanggannya. Sehingga bisa menguntungkan pebisnis dan menciptakan interaksi dan kenyamanan pelanggan," ucap Chief Executive Officer Meeber Teknologi Indonesia, Rudy Hartawan, Selasa (31/7).

Rudy mengatakan bahwa aplikasi MeeberLite dan Meeberian yang dihadirkan saat ini merupakan pengembangan dari Meeber POS, layanan Point of Sales (POS) bagi para pelaku bisnis F&B yang diluncurkan lebih dulu pada 2015 lalu.

Pengembangan ini merupakan jawaban untuk menghadapi tantangan bisnis F&B kedepannya, yang menuntut digitalisasi operasional. MeeberLite dan Meeberian saat ini fokus pada layanan dine-in, mengingat 85% transaksi F&B berasal dari layanan tersebut. Dan biaya sumber daya manusia, bisa ditekan sebanyak 30%.

Chief Marketing Officer Meeber Teknologi Indonesia Indra Sitorus menjelaskan bahwa Meeber menghadirkan aplikasi MeeberLite dan Meeberian secara terpisah untuk memberikan nilai tambah pada layanan order, payment, support system dan customer engagement.

Melalui aplikasi MeeberLite, setiap merchant dimudahkan dalam memberikan pelayanan di restoran mulai dari layanan penerimaan pesanan pelanggan dan pembayaran secara digital, mempromosikan program diskon atau promosi untuk pelanggan yang dapat diatur sendiri, menyediakan sistem support yang canggih sampai dengan analisa wawasan pelanggan dan sistem kontrol feedback.

Di sisi lain, Meeberian memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk memesan makanan dan minuman, melakukan pembayaran, memberikan ulasan, hingga mendapatkan informasi promosi secara langsung dalam satu aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×