kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memasuki Mei, begini cara mendapatkan token listrik gratis dan diskon 50%


Jumat, 01 Mei 2020 / 19:26 WIB
Memasuki Mei, begini cara mendapatkan token listrik gratis dan diskon 50%
ILUSTRASI. PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) yang mendapatkan listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50% untuk bulan April, Mei dan Juni. Foto:


Reporter: Barly Haliem, Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mengantisipasi efek wabah corona (Covid-19), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen melaksanakan kebijakan menggratiskan 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50% untuk 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi untuk tagihan bulan April, Mei dan Juni.

Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, para pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Asik! Pelanggan bisnis kecil dan industri kecil gratis listrik 6 bulan

“Saat ini layanan utama untuk mendapatkan token tersebut kami arahkan melalui website www.pln.co.id. PLN sudah menambah kapasitas situs tersebut hingga empat kali lipat dari kondisi tertinggi sebelumnya.” ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN, I Made Suprateka, dalam siaran pers yang diterima KONTAN, pada awal April 2020.

Nah, memasuki bulan Mei, para pelanggan PLN yang berhak mendapatkan keringanan dan diskon tarif bisa menyimak tata cara mendapatkan insentif tersebut. Adapun token listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA bersubsidi dapat diperoleh dengan cara sebagai berikut:  
1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

>>> Layanan WhatsApp PLN, di halaman berikutnya




TERBARU

[X]
×