kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengintip MacBook Air terbaru Apple


Rabu, 31 Oktober 2018 / 09:34 WIB
Mengintip MacBook Air terbaru Apple
ILUSTRASI. Laptop Apple Macbook


Sumber: Bloomberg | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID -   BROOKLYN. Untuk memacu penjualan, perusahaan teknologi Apple Inc melakukan pembaruan dua produk Mac untuk konsumennya. Pembaruan produk dilakukan setelah penjualan komputer perusahaan raksasa teknologi asal AS terjun ke titik terendah sejak kuartal terakhir 2010.

Pada Selasa (30/10) di Brooklyn, New York, raksasa teknologi ini memulai debut laptop MacBook Air terbaru dengan kualitas layar yang lebih tajam. Selain laptop, Apple memperkenalkan juga produk desain ulang dari Mac mini yang untuk segmen pasar profesional.

Usaha Apple untuk memperbaharui produk populernya dilakukan untuk mengimbangi perangkat terbaru dari Alphabet Inc Google dan Microsoft Corp. Apple juga meluncurkan iPad terbaru guna menunjukkan komitmen perusahaan di bisnis gadget.

MacBook Air ini sejatinya telah melakukan penyegaran tahun lalu. Namun saat itu belum semuanya dirombak sejak desain awalnya diperkenalkan oleh pendirinya Steve Jobs tahun 2010.

MacBook Air terbaru ini memiliki layar 13 inci, ukuran yang sama seperti model sebelumnya, tetapi bedanya kali ini memakai layar Retina dengan resolusi tinggi. Ini merupakan fitur yang telah lama diminta penggemar laptop sejak bertahun-tahun lalu.

MacBook Air terbaru ini juga lebih tipis 10% dari MacBook Air sebelumnya, serta lebih ringan 1/4 kg dari produk sebelumnya. Dari sisi dapur pacu, MacBook Air menggunakan prosesor Intel Corp yang diklaim lebih cepat, dan telah menggunakan pemindai sidik jari Touch ID. Namun untuk trackpad produk terbarunya ini lebih besar dan kualitas speaker yang lebih baik.

Adapun daya tahan baterai tak berubah, yakni tahan sampai 12 jam. Kemudian penggunaan casing, MacBoor Air ini diklaim ramah lingkungan karena menggunakan aluminium yang 100 persen daur ulang.Untuk harga perangkat laptop terbaru ini, Apple merilis harga di Amerika Serikat senilai US$ 1.199 atau setara Rp 17,9 juta. Tentu saja harga ini belum menghitung bea masuk, pajak dan lainnya di Indonesia. Anda berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×