kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengukur efektivitas iklan mobil bersama Kar-Ads


Jumat, 24 November 2017 / 20:24 WIB
Mengukur efektivitas iklan mobil bersama Kar-Ads


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di tengah kemacetan lalu lintas kota besar, iklan berjalan atau iklan di mobil menjadi salah satu sara eksis memperkanalkan produk. Tapi seberapa efektif iklan tersebut menarik minat konsumen? Kar-Ads, salah satu startup di bidang media periklanan, khususnya iklan di mobil, memperkenalkan beberapa program yang dikaitkan dengan sistem pengukuran, yang memungkinkan pemasang iklan mendapatkan gambaran, bukan hanya berapa banyak kira-kira orang yang melihat iklan mereka, tapi juga berapa banyak orang yang tertarik dengan produk yang mereka iklankan itu.

I Made Harta Wijaya, CEO dan Founder Kar-Ads, menjelaskan, mobil seharusnya tidak hanya menjadi media beriklan semata. "Pengukuran efektivitas beriklan hanya diukur dari berapa orang yang melihat iklan tersebut, tapi minimal harus dapat dimanfaatkan untuk memberikan gambaran berapa orang yang tertarik dengan produk yang ditawarkan saat beriklan," kata Made, dalam rilis yang diterima KONTAN, Jumat (24/11).  Kar-Ads memberikan pemasang iklan akses online ke dashboard mereka. Pemasang iklan dapat melihat semua pergerakan iklan, perkiraan jumlah orang yang sudah melihat iklan dan informasi-informasi penting lainnya terkait iklan yang mereka pasang. Kar-Ads mengembangkan analitik terhadap data yang dikirimkan perangkat GPS yang dipasang di kendaraan mitra.

Kar-Ads memperkuat sistem analitik dengan memanfaatkan semua data ydari program in-car atau program yang di dalam mobil yang digunakan untuk beriklan, maupun program on the street. "Kami menggunakan konvoi atau swarm sebagai media mengumpulkan data. Ke depan, sistem analitik kami tidak hanya akan menggunakan data posisi mobil dari perangkat GPS yang kami pasang tapi juga  menggabungkan data dari beberapa sumber yang relevan dengan informasi yang ingin didapatkan oleh pemasang iklan," jelas Made lagi. .

Ia menegaskan, sudah bukan zamannya lagi pemasang iklan membelanjakan uang mereka tanpa mendapat gambaran maksimal terhadap manfaat yang mereka dapat, khususnya dampak bisnis terhadap produk mereka. Agar lebih menarik mitra, Kar-Ads menggeber program Muter-Muter Dapat Motor, yakni bentuk apresiasi kepada mitra mobil Kar-Ads. Bentuk hadiah tiga sepeda motor dan hadiah lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×