kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menhub pastikan masyarakat dapat tiket pesawat murah 30% di Senin-Kamis


Kamis, 05 Desember 2019 / 14:02 WIB
Menhub pastikan masyarakat dapat tiket pesawat murah 30% di Senin-Kamis
ILUSTRASI. Calon penumpang pesawat antre di depan konter 'Check In' maskapai penerbangan Citilink di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (11/7/2019). Pemerintah resmi menurunkan tarif pesawat udara dalam bentuk diskon sebesar 50 pers


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, masyarakat akan bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah 30% dibandingkan harga asli pada hari Senin-Kamis.

Menurut Budi, hingga kini, maskapai yang telah menyatakan komitmennya untuk menurunkan harga tiket tersebut adalah Garuda Indonesia. Budi meyakini, penurunan harga pun akan diikuti oleh maskapai penerbangan lain seperti Lion Air Group.

Baca Juga: Catat! Tak mudah buat harga Avtur di Indonesia Timur menjadi murah

"Ini satu hasil pembicaraan kita yang intensif dengan kementerian BUMN, kementerian ESDM dan beberapa operator," tutur Budi, Kamis (5/12).

Kebijakan penurunan harga tiket ini dilakukan setelah pemerintah dan stakeholder membahas faktor penyebab mahalnya harga tiket. Budi mengatakan, harga tiket yang lebih murah ini ditetapkan setelah adanya penyesuaian harga avtur di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Harga tiket pesawat Garuda naik di periode libur akhir tahun? Ini kata manajemen

Sementara itu, komitmen penurunan harga tiket ini akan berlaku hingga Februari tahun mendatang. "Memang operator itu biasanya memberikan (penurunan harga) tiga bulan ke depan, baru evaluasi lagi," kata Budi.

Lebih lanjut, Budi membeberkan, penurunan harga tiket yang diterapkan pada Senin-Kamis ini tetap berlaku pada hari libur. Karena itu, dia menyarankan agar masyarakat yang ingin melakukan mudik natal tahun ini bisa memilih perjalanan mudik pada Senin hingga Kamis dengan memanfaatkan tiket murah yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×