kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski bisnis terus tumbuh, JD.ID belum fokus kejar status unicorn


Jumat, 15 Maret 2019 / 17:59 WIB
Meski bisnis terus tumbuh, JD.ID belum fokus kejar status unicorn


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati dalam 3 tahun operasinya JD.ID mengklaim mendapatkan pertumbuhan bisnis yang impresif. Namun perusahaan tak lantas ngotot mengejar status 'Unicorn' atau perusahaan start up bervaluasi US$ 1 miliar.

Mia Fawzia, JD.ID Marketing Chief menjelaskan masih banyak fokus perusahaan untuk mengejar pertumbuhan bisnis. Sedangkan valuasi perusahaan akan mengikuti pertumbuhan bisnis yang dicapai ke depannya.

"Kalau bicara Unicorn, fokus kami masih memperbaiki pelayanan, customer experience yang sempurna jadi mungkin keputusan untuk ke arah sana masih ada hal yang dipertimbangkan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (15/3)

Yang jelas, transaksi JD.ID mengalami pertumbuhan setiap tahunnya di level 200% dengan 20 juta pengguna. Dengan modal tersebut, perusahaan masih memiliki potensi untuk menggarap pasar lebih baik ke depannya. "Belum jadi fokus utama kami dulu lah (untuk jadi Unicorn), Harus ada upaya kesana tetapi belum jadi fokus kami," lanjutnya.

Saat ini, fokus perusahaan ini adalah melayani pelanggan dengan baik. Bahkan untuk melayani jangkauan pelanggan lebih baik dalam dua tahun perusahaan ini akan menambah 7 gudang baru. Selain itu, kampanye yang lebih relevan juga diluncurkan untuk pelanggan setianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×