kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MINI selesaikan batch pertama New Mini Countryman rakitan lokal


Kamis, 06 September 2018 / 17:04 WIB
MINI selesaikan batch pertama New Mini Countryman rakitan lokal
Perakitan New MINI Countryman


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mini Indonesia menyelesaikan unit terakhir dari batch pertama produksi New Mini Countryman yang dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta. New Mini Countryman menjadi kendaraan segmen kompak premiun pertama yang dirakit secara lokal di Indonesia saat ini.

New Mini Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian yakni New Mini Cooper Countryman dan New Mini Cooper S Countryman Sports. Pada batch pertama ini, Gaya Motor merakit masing-masing varian sebanyak 24 unit.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi kami, BMW Group Indonesia ingin terus meningkatkan proses perakitan dalan negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan," ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (6/9).

Perakitan New Mini Countryman menambah jumlah kendaraan BMW Group yang dirakit di Indonesia. Sebelumnya, sejumlah seri BMW telah dirakit di Indonesia yakni BMW X3, BMW X5, BMW seri 3, BMW seri 5, BMW X1, dan yang terbaru all-new BMW X1. Sejak tahun 2011 BMW Group Indonesia terus menambah aktivitas produksinya di Indonesia.

Ramesh juga tidak memungkiri adanya kemungkinan menambah kendaraan jenis lainnya untuk dirakit di Indonesia. "Tergantung dari besarnya demand dan proses registrasi disini, yang jelas kita akan terus lihat bagaimana potensinya," terang Ramesh.

Harga jual MINI Cooper Countryman rakitan lokal tercatat turun sebesar Rp 61 juta menjadi Rp 599 juta (On The Road Jakarta) dari harga sebelumnya yakni Rp 660 juta. Sementara harga New MINI Cooper S Countryman Sports juga menurun sebesar Rp 96 juta dari Rp 865 juta kini menjadi Rp 769 juta (On The Road Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×