kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra 10 optimistis pasar renovasi rumah tetap naik tahun depan


Minggu, 09 Desember 2018 / 16:22 WIB
Mitra 10 optimistis pasar renovasi rumah tetap naik tahun depan
ILUSTRASI. Outlet baru toko bahan bangunan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) berharap pasar renovasi rumah akan membaik pada tahun depan, kendati pasar properti masih mengalami stagnasi. Pasalnya, target terbesar CSAP saat ini masih menyasar pasar renovasi rumah khususnya untuk bahan bangunan.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan bahwa sejauh ini memang target pasar Catur Sentosa tidak langsung ke properti. Namun, kondisi industri properti membaik juga akan berdampak positif terhadap Catur Sentosa.

“Memang industrinya Mitra 10 itu yang kami lihat baik di distribusi maupun modern retail itu pangsanya memang untuk renovasi tidak direct dan berkaitan langsung dengan industri properti,” kata Idrus kepada Kontan.co.id, Kamis (6/12).

Idrus mengatakan, dengan situasi dan kondisi industri properti yang masih stagnan tahun ini, Catur Sentosa berhasil mencatatkan pertumbuhan yang cukup baik. Hal ini menurutnya, membuktikan bahwa permintaan pasar renovasi masih besar. Apalagi tahun depan ada kegiatan pemilu yang membuat perputaran uang beredar akan semakin besar.

“Kalau kondisi properti seperti saat ini, pangsa pasar kaami yang renovasi kan masih jalan terus. Itu kami buktikan dengan pertumbuhan CSAP yang bisa 15%, dari sana membuktikan penjualan kami tidak berkaitan langsung dengan industri properti,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan strategi ekspansi dan menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya di sektor bahan bangunan dan furnitur, gerai-gerai ritel miliknya akan mampu bertumbuh. Apalagi sampai dengan tahun 2021 mendatang CSAP meenargetkan 50 gerai dari yang saat ini sudah 29 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×