kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil listrik Honda e Prototype lakukan debut di Geneva International Motor Show 2019


Senin, 04 Maret 2019 / 11:39 WIB
Mobil listrik Honda e Prototype lakukan debut di Geneva International Motor Show 2019


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda e Prototype, mobil listrik konsep terbaru Honda akan melakukan debut perdananya di Geneva International Motor Show pada 5 Maret 2019 mendatang. Adapun direncanakan produksi massal mobil tersebut direncakan mulai akhir tahun 2019.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (4/3) Terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang telah diluncurkan pada tahun 2017 lalu, Honda e Prototype menjadi mobil yang menggambarkan visi Honda mengenai mobil listrik di Eropa. Adapun untuk design, perusahaan berupaya memenuhi gaya hidup modern.

Karenanya, mobil tersebut memadukan desain unik dengan fungsionalitas yang canggih dan dinamika berkendara yang lincah sehingga dirasa cocok untuk lingkungan perkotaan. Hal tersebut lantaran mobil tersebut menekankan pada efisiensi yang mana dapat melaju 200 km saat baterai terisi penuh dan dan memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya listrik hingga 80% dalam 30 menit.

Sedangkan untuk kontur pada bodinya memanjang dari kap mobil hingga kaca depan untuk menciptakan permukaan yang terlihat lapang di bagian depan. Performa aerodinamis juga ditingkatkan dengan pilar A tanpa celah yang menyatu sempurna dengan kaca mobil untuk menciptakan kabin yang senyap.

Selain itu, desain dengan rancangan gagang pintu yang tersamarkan rata dengan pintu mobil, dan akan muncul keluar saat ditekan akan memberikan kesan memukau. Juga, kamera berukuran ringkas juga hadir untuk menggantikan fungsi spion.

Sementara untuk mengisi listrik, colokan pengisian listrik terdapat ditengah kap mobil untuk memudahkan pengguna mengakses dari sisi kiri maupun kanan mobil. Grille berupa panel hitam yang terpampang di bagian depan dan belakang mobil tampil simpel, dipermanis headlamp berdesain bundar semakin menekankan desain yang clean dan minimalis.

Sedangkan di bagian interior, kabin yang lapang dengan sentuhan minimalis-modern hadir untuk mendukung nuansa yang nyaman bagi penumpang. Dengan kain sofa bergaya melange dan material lainnya membuat interior mobil ini terasa seperti sebuah rumah kontemporer, serta kesan lapang diperkuat lantai kabin yang rata di baris pertama dan kedua.

Selain itu, untuk mendukung gaya hidup penumpang, sebuah layar dual-screen customisable tampil di sepanjang dashboard dengan dilengkapi berbagai layanan dan aplikasi pintar. Tampilan antar-muka disebut membuat Honda e Concept lebih dari sekedar alat transportasi, namun juga terintegrasi dengan gaya hidup sehari-hari pemakainya.

Berbagai teknologi masa depan diperagakan melalui sebuah menu navigasi sederhana yang digunakan untuk mengontrol kenyamanan dan hiburan di dalam kabin. Dua buah layar yang terletak di pinggir kiri dan kanan dashboard akan menampilkan citra mengenai suasana di belakang mobil layaknya sebuah spion, sekaligus mendukung visibilitas pengendara karena penglihatan melalui kamera yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×