kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,91   -7,46   -0.75%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil listrik Nissan LEAF mulai dijual di tujuh negara Asia


Selasa, 06 Februari 2018 / 15:57 WIB
Mobil listrik Nissan LEAF mulai dijual di tujuh negara Asia
Mobil Listrik New Nissan LEAF


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. New Nissan LEAF yang merupakan produk mobil listrik besutan Nissan akan dijual di tujuh pasar di Asia dan Oseania pada tahun fiskal mendatang. Nissan akan meluncurkan model ini di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga tengah mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, menyatakan, Nissan mengupayakan agar generasi baru dari mobil listrik ini dapat tersedia secara luas.

“Kendaraan yang cerdas ini akan membuat pelanggan lebih percaya diri, lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibandingkan kendaraan listrik lain pada umumnya," kata Sanada dalam keterangan pers, Selasa (6/2).

Sanada menambahkan, Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina menjelang fase peluncuran Nissan LEAF berikutnya. Peluncuran yang nantinya dilakukan di banyak negara Asia dan Oseania merupakan perwujudan Nissan sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis.

Pengumuman hari ini dilakukan dalam acara Nissan Futures, perhelatan di Singapura yang dihadiri oleh para pemimpin industri, pejabat pemerintah dan media dari negara-negara di wilayah Asia dan Oseania. Acara yang diadakan selama tiga hari ini mempertemukan para pemangku kepentingan dengan sejumlah pakar, untuk mendiskusikan masa depan berkelanjutan yang ramah lingkungan melalui kendaraan listrik, dan bagaimana teknologi terbaru dalam berkendara lebih mudah diakses. Tema Nissan Futures adalah “The Future of Mobility – Electrification and Beyond.”

Pasar untuk mobil listrik di Asia Tenggara memiliki potensi untuk bertumbuh pesat dari hasil penelitian yang dirilis Frost & Sullivan hari ini di Nissan Futures.

Nissan telah menjual lebih dari 300.000 unit LEAF di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010. Nissan memperkenalkan generasi kedua, New Nissan LEAF, yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017, dan dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Nissan LEAF telah dikirimkan ke para pelanggannya di Jepang pada Oktober 2017, disusul Amerika Serikat dan Kanada pada Januari 2018. Mobil ini akan mulai dijual di Eropa pada Februari 2018. Nantinya, Nissan LEAF akan hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×