kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Ramadan, Shopee catat rekor peningkatan transaksi hingga 300%


Kamis, 30 Mei 2019 / 16:24 WIB
Momen Ramadan, Shopee catat rekor peningkatan transaksi hingga 300%


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce Shopee, mencatat rekor peningkatan transaksi sekitar 300% dibandingkan puncak kampanye Ramadhan Sale tahun lalu. Tingginya transaksi terlihat pula dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee hingga 2 kali lipat.

Shopee juga menyebut Bogor sebagai kota dengan pengguna Shopee terbanyak yang melakukan pembelian produk selama periode puncak Ramadhan dibandingkan kota lainnya.

Ditemui dalam acara "Big Ramadhan Sale: Sambut Hari Kemenangan Bersama Shopee" di Pacific Century Place (PCP) Tower, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (29/5) silam, Handika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia menyatakan penetrasi berbelanja terjadi di pagi hari saat sahur.

"Adanya peningkatan pembelanjaan di pukul 04:00 WIB terjadi secara signifikan. Kami manfaatkan momen sahur tersebut dengan flash sale hingga kuis Shopee. Hasilnya terbukti efektif, terjadi peningkatan trafik dan penjualan hingga tiga kali lipat secara year on year di jam-jam tersebut," tutur Handika kepada awak media, Kamis (30/5).

Handika melanjutkan, kategori barang favorit yang berhubungan dengan Ramadhan menempati pemesanan tertinggi adalah fashion muslim. Lalu kategori gadget dan elektronik menempati posisi kedua, disusul kategori otomotif di posisi ketiga.

"Secara keseluruhan, pada Kuartal I 2019, pencapaian kita sangat melebihi target internal. Dari hasil ini pun, persepsi publik dan investor terhadap Shopee meningkat," lanjut Handika.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar menambahkan momen Ramadhan merupakan masa penting bagi e-commerce untuk menuai peningkatan penjualan dan pendapatan.

"Pendapatan pada Ramadhan tentu dapat mendongkrak nilai Kuartal II. Bagi e-commerce seperti Shopee, masa Ramadhan, terutama mendekati minggu kedua dan ketiga, atau mendekati THR, merupakan masa peningkatan transaksi terjadi. Selain Ramadhan, di kuartal IV, yakni momen Harbolnas juga menjadi momen penting," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×