kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MOR bakal mendulang berkah dari gelaran Asian Games


Senin, 05 Maret 2018 / 15:24 WIB
MOR bakal mendulang berkah dari gelaran Asian Games


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Orang Tua (OT) Group mengaku ritel convenience store miliknya masih akan bertumbuh pada tahun ini, apalagi tahun ini akan ada dua ajang untuk mengerek penjualan. Pertama, adalah perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Kedua, ajang pemilihan kepala daerah serentak yang terjadi di beberapa daerah.

Asal tahu saja, OT Group masuk bisnis ritel convenience store lewat anak usahanya PT Moradi dengan. Saat ini, PT Moradi memiliki 15 gerai MOR di Jabodetabek. 

Fokus utama gerai MOR saat ini masih menyasar kota-kota besar dengan membuka gerai di komplek perkantoran atau pemukiman padat penduduk.

“Kalau lihat momentum Asian Games ya mungkin tidak berdampak langsung karena (bisnis ritel) kami tidak terlalu raksasa dan dari cabangnya juga tidak terlalu besar tetapi dampaknya ada karena spending konsumen akan naik,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communications OT Group kepada KONTAN, Senin (5/3).

Spending masyarakat yang diproyeksikan membaik pada tahun ini memiliki imbas positif terhadap bisnis ritel miliknya. Oleh karena itu, manajemen menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 10% pada tahun ini. Untuk MOR, harapannya imbas Asian Games dan Pilkada akan cukup baik mendongkrak penjualan.

“Itu mungkin yang akan terdampak langsung MOR, itu kan gerai kami mayoritas di kota besar terutama di Jakarta. Apalagi letaknya juga di perkantoran dan dekat dengan pusat olahraga jadi (penjualan) makanan dan minuman itu akan kena imbasnya,” lanjut Harianus.

Asal tahu saja, saat ini MOR sudah memiliki 15 gerai di beberapa lokasi, tahun ini perusahaan masih akan ekspansi penambahan gerai, hanya saja Harianus belum mau merinci berapa target pertumbuhan gerai tahun ini. 

Yang jelas, salah satu ekspansi pembukaan gerai MOR juga akan menyasar pasar di luar Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×