kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPPA umumkan kolaborasi dengan Walt Disney Indonesia, dalam hal apa?


Jumat, 15 November 2019 / 21:03 WIB
MPPA umumkan kolaborasi dengan Walt Disney Indonesia, dalam hal apa?
MPPA umumkan kolaborasi dengan Walt Disney Indonesia di Tangerang, Jumat (15/11)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Matahari Putra Prima Tbk umumkan kolaborasi dengan Walt Disney Indonesia. Adapun kerja sama tersebut akan terjalin dalam tempo 3 tahun.

Danny Kojongian, Sekretaris Perusahaan Matahari Putra Prima menyebutkan dengan kerja sama tersebut beberapa produk yang dipasarkan akan hadir dalam kemasan berbagai karakter Diseny dan Pixar. Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari kuatnya brand Disney dalam pikiran masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Penjualan produk kecantikan tumbuh, DAYA jajakan lebih banyak merk kosmetik

"Sehingga kami harapkan kolaborasi ini meningkatkan pengalaman unik konsumen yang berbelanja pada gerai kami," ujarnya di Tangerang, Jumat (15/11).

Menurutnya, saat ini tren industri ritel tak melulu soal kelengkapan barang yang dipasarkan melainkan konsumen yang membutuhkan pengalaman unik dalam berbelanja. Dari sana, pihaknya juga berharap dengan pengalaman unik yang ditawarkan pihaknya mampu meningkatkan trafik pengunjung sehingga meningkatkan penjualan.

Hal tersebut tak lepas dari strategi perseroan yang berupaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan-pelanggannya. Dari sisi trafik kunjungan, ia menyebutkan sejak berbenah dalam 2-3 tahun terakhir trafik kunjungan ke gerai-gerainya meningkat hingga 20% tiap tahun.

"Dari sana, tahun ini kami mulai merasakan hasil dari strategi kami dengan membukukan EBITDA Rp 71 miliar," tuturnya.

Baca Juga: Kontribusi kanal online ke penjualan Duta Intidaya (DAYA) mencapai 7% di tahun ini

Sekedar informasi, untuk kolaborasi tersebut tahap pertama beberapa produk yang hadir dalam kemasan karakter Disney dan Pixar yakni produk segar seperti buah-buahan, sayuran, dan produk roti di seluruh gerai Hypermart, Primo, Foodmart, dan Hyfresh. Sedangkan, ke depan masih akan ditambahkan produk-produk lainnya seperti mainan, pakaian, dan alat tulis.




TERBARU

[X]
×