kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MrSpeedy tawarkan solusi jasa pengiriman cepat


Minggu, 06 Januari 2019 / 16:46 WIB
MrSpeedy tawarkan solusi jasa pengiriman cepat
ILUSTRASI. TRUK JASA PENGIRIMAN BARANG


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MrSpeedy siap menjadi penantang baru dalam industri jasa logistik. MrSpeedy menawarkan solusi pengantaran produk dalam hitungan menit di Indonesia.

Keandalan jasa pengiriman merupakan bagian yang sangat penting bagi pelaku bisnis. Sebab itulah, semakin banyak pelaku bisnis yang mulai menggunakan metode pengiriman same day delivery yang artinya barang akan dikirimkan dari tangan penjual ke konsumen dalam hari yang sama.

Same day delivery bukanlah hal baru untuk banyak pelanggan di Indonesia,” ujar Suriafur Ken, Country Manager MrSpeedy dalam keterangan resmi, Minggu (6/1).

Kebanyakan pembeli online rela membayar lebih untuk mendapatkan produk pembeliannya dengan lebih cepat. Itulah mengapa bisnis perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan layanan mereka.

Google pun baru merilis laporan terbaru mengenai perilaku konsumen online di Indonesia tahun 2018. Perusahaan raksasa itu mencatat pertumbuhan sebesar 40% untuk kata kunci pengiriman tercepat. Laporan tersebut menyimpulkan bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan yang tinggi terhadap kecepatan pengiriman saat berbelanja online.

Salah satu tantangan terbesar bisnis saat menggunakan layanan pengiriman last-mile ialah biaya dan kebutuhan operasional. Bisnis yang besar contohnya, membutuhkan layanan pengemasan yang lebih cepat.

"Selain operasional, tipe pembayaran COD masih diminati banyak konsumen. Sistem pembayaran COD pun akan membutuhkan biaya operasional yang lebih besar untuk kedua belah pihak, baik pelaku bisnis maupun penyedia layanan pengiriman,” jelas Suriafur.

Sadar akan tingginya permintaan last-mile logistics dari berbagai pelaku bisnis, MrSpeedy menawarkan jasa pengiriman barang cepat dan same day service dengan harga kompetitif dan bantuan 24 jam. 

MrSpeedy sudah beroperasi sejak tahun 2012 dengan nama merek Dostavista di Moscow. Perusahaan penyedia layanan last-mile ini pun terus berekspansi ke sejumlah negara di seluruh dunia seperti Rusia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko dan Brasil. Dostavista pun akhirnya hadir di Indonesia dengan nama merek MrSpeedy.

“Salah satu keunggulan kami, ialah kami dapat menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis,” jelas Suriafur.

Untuk industri makanan contohnya, MrSpeedy menawarkan motorbox dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan. Banyak penjual bunga pun sudah mulai mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman yang cepat agar bunga sampai di tangan pelanggan dalam keadaan segar.

Dengan armada yang sudah mencapai 35.000 kurir dalam moda transportasi motor dan mobil, pelaku bisnis akan secara mudah mendapatkan kurir pengantaran dalam waktu singkat. Pengantaran dari tangan pelaku bisnis ke tangan konsumen pun bisa diselesaikan dalam waktu 90 menit saja.

Saat ini layanan MrSpeedy sudah tersedia di Jabodetabek. Pelaku bisnis dapat segera menggunakan layanan MrSpeedy lewat website, aplikasi, atau langsung menghubungi customer service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×