kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai 25 Juni, Garuda Indonesia Premium City Check-in hadir di Hutan Kota By Plataran


Kamis, 18 Juni 2020 / 19:07 WIB
Mulai 25 Juni, Garuda Indonesia Premium City Check-in hadir di Hutan Kota By Plataran
ILUSTRASI. Garuda Indonesia Premium City Check-in direncanakan siap melayani pada 25 Juni 2020 di Hutan Kota By Plataran Senayan, Jakarta.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejalan dengan semangat sinergitas perusahaan-perusahaan nasional BUMN dan swasta (Indonesia Incorporated), yang secara aktif terus berkolaborasi dalam menjawab tantangan bisnis yang semakin dinamis, Plataran bersama Garuda Indonesia, BNI, BCA, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia meluncurkan program Indonesia Destinasiku di Februari 2020 lalu.

Program ini mengedepankan market domestik sebagai garda pendukung perekonomian Indonesia dalam menghadapi datangnya potensi badai krisis ekonomi dunia sebagai akibat perang dagang raksasa negara-negara adi kuasa. Dalam perjalanannya, ternyata potensi krisis ekonomi telah didahului di bulan Maret dengan terjadinya krisis pandemi Covid-19 yang bukan saja melumpuhkan perekonomian dunia, termasuk di industri pariwisata dan penerbangan, tetapi segala aspek kehidupan manusia di berbagai belahan dunia.

Program Indonesia Destinasiku pun telah diperpanjang sampai 31 Desember 2020. Garuda Indonesia Premium City Check-in juga sejalan dengan program yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di awal bulan Juni ini dalam menanggapi krisis pandemi dengan tagline #DiIndonesiaAja.

Garuda Indonesia Premium City Check-in di Hutan Kota By Plataran merupakan bagian dari program Indonesia Destinasiku yang dimotori perusahaan-perusahaan pendukung Indonesia Destinasiku serta IMTB (International Medical Tourism Board) co-partnered with Bunda group dan Diagnos lab. 

Program ini secara konsisten mengedepankan dan menggiatkan secara maksimal pasar domestik serta untuk tetap menjadikan terbang dan berlibur sebagai suatu aktivitas yang menyenangkan dan menggembirakan dalam suasana new normal bagi pasar domestik di berbagai tujuan destinasi nusantara. Sekaligus mendapatkan fasilitas pembiayaan oleh 0% BNI maupun BCA bagi pemegang kartu Platinum Garuda Miles, BNI, BCA, Plataran dan Mustika Ratu yang memiliki keterkaitan dengan fasilitas Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran.

Secara umum Garuda Indonesia Premium City Check-In pada intinya mencakup:

  • Fasilitas premium holistik untuk check-in penerbangan Garuda Indonesia,
  • Berada di lokasi yang sangat strategis di Hutan Kota GBK (titik nol jembatan Semanggi) yang dapat langsung menuju bandara Soekarno Hatta,
  • Memiliki fasilitas Rapid dan Swab Test sendiri di lokasi check-in,
  • Dilengkapi dengan fasiltas tunggu sekaligus untuk bersantap dengan hidangan premium khas Plataran,
  • Mendapatkan boarding pass dan memastikan penumpang memiliki dokumen yang diperlukan sebagai syarat penerbangan sesuai dengan destinasi yang dituju,
  • Pelayanan khusus di bandara oleh Team Garuda Indonesia, termasuk luggage handling
  • Fasilitas pembayaran cicilan setahun dengan bunga 0% pertahun oleh BNI dan BCA
  • Special rate Covid-19 test oleh IMTB,
  • Fasilitas premium lounge Garuda Indonesia maupun BNI ataupun BCA yang privat dan nyaman di bandara.


Garuda Indonesia Premium City Check-in direncanakan akan siap melayani pada tanggal 25 Juni 2020 di lokasi Hutan Kota By Plataran Senayan, Jakarta.

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R. Susardi menyampaikan, hadirnya “Premium City Check-In” Plataran Senayan merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia melalui program Indonesia Destinasiku.

"Kami harapkan dapat semakin memudahkan penumpang dengan mobilitas tinggi yang ingin melakukan proses check in lebih awal sebelum menuju bandara," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6)/

Dengan hadirnya layanan premium city check in yang berlokasi di pusat kota Jakarta ini, Ade optimistis, dapat memberikan pengalaman penerbangan terbaik pada era baru penerbangan saat ini melalui berbagai added value yang ditawarkan fasilitas Garuda Indonesia Premium City Check-In by Plataran”.

“Kami tentunya berharap sinergitas bersama Plataran dan seluruh stakeholder penunjang sector kepariwisataan ini menjadi langkah berkesinambungan dalam mendukung upaya peningkatan kepercayaan masyarakat untuk kembali melaksanakan penerbangan melalui hadirnya berbagai layanan tambahan serta penerapan protocol kesehatan yang menyeluruh pada masa new normal ini”, jelas Ade

Founder IMTB, Dr Ivan Sini menyampaikan, kegiatan pariwisata domestik saat ini harus terintegrasi dengan sistem keamanan dan kenyamanan yang berkaitan dengan protokol medis yang kuat. RS Bunda Group dan Laboratorium Diagnos sebagai mitra IMTB telah berperan aktif sejak awal pandemik dalam kegiatan diagnostik Covid 19 melalui swab test secara profesional. IMTB secara aktif mengajak institusi kesehatan dan pelaku pariwisata untuk bersama meningkatkan perbaikan citra layanan kesehatan dari dan untuk orang Indonesia serta mengurangi belanja pariwisata medis keluar negeri.

Sedangkan Yozua Makes sebagai CEO Plataran Indonesia menuturkan, program Indonesia Destinasiku serta Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran ini merupakan suatu karya visioner bersama dari perusahaan-perusahaan nasional BUMN dan swasta pendukungnya yang membanggakan dalam menanggapi secara proaktif krisis pandemi maupun ekonomi yang terjadi di Indonesia. Dengan mengedepankan serta memberikan perhatian dan penghargaan khusus pada pasar domestik sebagai tulang punggung yang diharapkan untuk tetap menggerakan ekonomi nasional termasuk di sektor pariwisata dan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×