kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NAM Air akan buka rute baru dari Bima menuju Lombok


Kamis, 01 Februari 2018 / 17:18 WIB
NAM Air akan buka rute baru dari Bima menuju Lombok
ILUSTRASI. Pesawat NAM AIR di bandara Banyuwangi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai NAM Air akan terus melakukan ekspansi rute-rute baru. Tahun ini, maskapai grup Sriwijaya ini akan kembali membuka rute penerbangan anyar yang menghubungkan Bima menuju Lombok dan sebaliknya.

Rute tersebut akan dibuka pada 7 Februari 2018 dan nantinya akan dilayani satu kali penerbangan setiap hari. NAM Air memilih membuka rute tersebut karena arus perjalanan orang dan barang dari dan menuju kedua kota tersebut cukup tinggi.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, tingginya arus perjalanan orang maupun barang karena Lombok (Mataram) merupakan Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi lokasi pusat pemerintahan daerah.

“Selain para pekerja dari lembaga pemerintahan maupun swasta, warga sipil juga banyak yang sering melakukan perjalanan dari Bima ke Lombok maupun sebaliknya,” kata Agus dalam keterangan resminya, Kamis (1/2).

Selain meningkatkan market share, Agus menambahkan bahwa pembukaan rute ini sekaligus menjadi bagian dari dukungan Sriwijaya Air Group terhadap upaya pemerintah yang masih gencar meningkatkan industri pariwisata di Indonesia. 

Menurutnya, Bima dan Lombok saat ini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia yang terkenal akan wisata budaya dan wisata bahari seperti laut dan pantai.

Adapun jadwal penerbangan rute baru Bima menuju Lombok yaitu berangkat dari Bima pukul 11.20 WITA dan akan tiba di Lombok pada pukul 11.50 WITA. Sedangkan penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Lombok pukul 12.30 WITA dan akan tiba kembali di Bima pada pukul 13.00 WITA.

“Penerbangan ini memiliki konektivitas penerbangan dari dan ke Denpasar. Artinya, nanti pelanggan dari Denpasar dapat menuju Lombok via Bima, dan sebaliknya dari Lombok menuju Denpasar via Bima,” tutup Agus.

Penerbangan rute baru NAM Air tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat Boeing 737 500 dengan kapasitas 120 kursi yang terdiri dari delapan kursi eksekutif kelas dan 112 untuk ekonomi kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×