kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nam Air buka rute Jakarta ke Bima dan Tambolaka


Senin, 28 Agustus 2017 / 15:33 WIB
Nam Air buka rute Jakarta ke Bima dan Tambolaka


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - NAM Air akan membuka penerbangan dari Jakarta ke Bima (Nusa Tenggara Barat) dan Tambolaka (Nusa Tenggara Timur) mulai tanggal 9 September 2017. Rute penerbangan ke Bima dan Tambolaka akan dilayani melalui Denpasar pergi- pulang (pp) setiap hari satu kali penerbangan.

Penerbangan ini akan dilakukan dengan menggunakan pesawat Boeing B737-500 yang mempunyai kapasitas 120 tempat duduk. “Dengan pembukaan rute ini, masyarakat dari Jakarta akan semakin mudah menuju Bima dan Tambolaka begitu juga sebaliknya,” ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono dal keterangan resmi, Selasa (29/8).

Konektivitas ini akan terjadi karena penerbangan dari Bima ke Denpasar juga akan terhubung dengan penerbangan ke kota-kota besar selain Jakarta, seperti Yogyakarta, Surabaya, Labuan Bajo dan Makassar.

Sedangkan penerbangan dari Tambolaka ke Denpasar, selain terkoneksi ke Jakarta juga akan terhubung dengan penerbangan ke Yogyakarta, Surabaya, Maumere, Waingapu, Labuan Bajo dan Makassar.

Agus mengatakan bahwa pembukaan rute dari dan ke Bima dan Tambolaka tersebut dikarenakan potensi dua kota yang sangat besar baik dari sisi bisnis maupun pariwisata.

“Bima mempunyai potensi tambang seperti misalnya marmer, pasir besi, gamping, emas dan mangan. Kota Bima selama ini juga menjadi salah satu kota tempat transit dari penduduk Nusa Tenggara Timur, Bali dan Sulawesi Selatan. Selain itu, di daerah Bima juga terdapat tempat-tempat wisata yang eksotik seperti Gunung Tambora dan wisata pantai yang sudah berskala internasional,” ujar Agus.

Sedangkan kota Tambolaka juga terdapat beberapa wisata pantai yang menawan seperti Pantai Nihiwatu dan Pantai Watu Maladong yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×