kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

New normal, ini usulan ojol untuk tata cara jasa ojek


Rabu, 27 Mei 2020 / 07:50 WIB
New normal, ini usulan ojol untuk tata cara jasa ojek
ILUSTRASI. Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menunggu lampu lalu-lintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (17/5). Di tengah keterbatasan mobilitas saat pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mempersiapkan skema pinjaman khusus buat para penge


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengemudi ojek online (ojol) berharap bisa kembali mengangkut penumpang saat periode kenormalan baru atau new normal yang menandai berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Komunitas ojol sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran korona. Salah satunya adalah imbauan kepada penumpang untuk membawa helm sendiri.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono menyatakan, protokol kesehatan berisi standar prosedur bagi pengemudi ojol dan pengguna jasa.

Dengan demikian, dia mengharapkan semua pihak mematuhi protokol tersebut demi kenyamanan bersama dan mencegah penyebaran virus korona. "Protokol kesehatan ini adalah basic hygiene," ungkap Igun dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Bagi penumpang, selain membawa helm sendiri, Garda mengharapkan pelanggan mau diperiksa suhu tubuhnya sebelum naik ojol. Penumpang wajib cancel pemesanan ojol jika suhu tubuh di atas ketentuan.

Sedangkan pengendara harus membawa perlengkapan untuk cek suku, mengenakan masker dan menyiapkan hand sanitizer.

Garda Indonesia mengharapkan pemerintah maupun otoritas terkait penanganan Covid-19 dapat melibatkan asosiasi dalam memperkuat protokol kesehatan dan basic hygiene untuk memasuki kondisi new normal bagi jasa ojol.

Dengan demikian, ojol bisa beroperasi normal sehingga pendapatan pengemudi yang belakangan ini hilang akibat korona bisa kembali pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×