kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Notebook masih mendominasi penjualan Acer Indonesia


Selasa, 17 Juli 2018 / 22:16 WIB
Notebook masih mendominasi penjualan Acer Indonesia
ILUSTRASI. Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acer Indonesia percaya diri dalam menggarap pasar berbasis produk teknologi. Dengan mencatatkan pertumbuhan yang stabil dan positif, Acer optimistis bisa menjadi brand yang semakin diperhitungkan.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengungkapkan, secara global, Acer menempati posisi lima besar dari sisi penjualan. Semangat itulah yang lantas dibawa supaya Acer Indonesia bisa semakin memacu laju roda bisnisnya.

Dibandingkan dengan tahun 2017, pada semester I tahun ini, kinerja bisnis Acer Indonesia diklaim meningkat cukup signifikan. “Kami mendapatkan peningkatan dua digit, dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Herbet kepada KONTAN, pada Selasa (17/7).

Ada tiga segmen yang menjadi andalan bisnis Acer Indonesia. Yakni produk hardware, solusi, dan services. Meski enggan untuk merinci secara detail, Herbet menyebutkan, lini bisnis produk masih memegang porsi yang dominan. “Ketiganya kami melihat ada potensi market yang besar. Kami melihat potensi itu dan terus kami garap. Dari ketiga itu, produk masih yang paling besar,” imbuhnya.

Cara untuk menggarap pasat potensial itu dengan melakukan inovasi produk dan menggelar ajang untuk menarik konsumen. Untuk produk, Herbet menuturkan, diperlukan kejelian dalam menangkap tren dan keinginan pasar.

Ia melihat, saat ini masyarakat tak lagi hanya tertarik membeli barang berdasarkan fungsinya saja. Tapi juga memperhitungkan kelebihan lainnya, seperti desain, kepraktisan dan juga bahan. “Performance memang very important. Tapi itu bukan satu-satunya. Desain, kepraktisan dan juga bahan, menjadi pertimbangan. Karena itu, pada notebook yang tipis, orang jadi semakin antusias,” terangnya.

Dari sisi produk, notebook, masih menjadi andalan Acer. Produk ini memegang porsi paling besar dengan kisaran 60%-70%.

Selain melalui produk, dalam menggarap pasar, Acer juga menggelar ajang untuk menarik minat konsumen. Dalam waktu dekat, Acer akan mengadakan Acer Day 2018. Berlangsung pada 16 Juli – 18 September 2018, ajang ini menawarkan berbagai promo dan hadiah.

Dengan strategi itu, Herbet optimistis, Acer akan terus memutar roda bisnisnya dengan kencang, baik di dunia maupun di Indonesia. “Secara global kami di top five, sedangkan di Indonesia kami masuk top two brand. Jadi secara prestasi, kami bisa diperhitungkan sebagai brand terkemuka,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×