kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusantara Infrastructure (META) pantau perkembangan penerapan teknologi GNSS


Minggu, 26 Juli 2020 / 17:36 WIB
Nusantara Infrastructure (META) pantau perkembangan penerapan teknologi GNSS
ILUSTRASI. Foto udara suasana jalan lenggang di Jalan Tol Jakarta-Serpong di Kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/4/2020). Memasuki hari kedua berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya cenderung lenggang. TRIBUNNEWS/I


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) masih memantau perkembangan informasi terkait penerapan teknologi global navigation satelite system (GNSS).

"Saat ini, bisnis model masih dalam tahap perumusan pemerintah dan BUJT dan kami sebagai BUJT masih menunggu dan melihat perkembangan informasi lebih lanjut perihal pelaksanaan tersebut," ujar General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty kepada kontan.co.id, Jumat (24/7).

Baca Juga: Nusantara Infrastructure (META) targetkan 60.000 transaksi per bulan layanan UNIK

Sembari memantau perkembangan, emiten berkode saham META ini baru saja meresmikan sistem pengisian ulang uang elektronik melalui aplikasi Whatsapp di jalan tol Makassar di bawah PT Bosowa Marga Nusantara dan PT Jalan Tol Seksi Empat.

Penerapan sistem tersebut dinilai akan memudahkan pengguna jalan tol untuk dapat melakukan top up di mana saja dan kapan saja sekaligus sebagai dukungan perusahaan kepada pemerintah atas program soscial distancing.

Pada tahap awal pengenalan program ini, META menargetkan 5.000 transaksi setiap bulannya dan akan terus bertambah sekitar 60.000 transaksi setiap bulannya.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) dan META Berminat Ikut Tender MLFF

"Pada dasarnya, inovasi ini hanya merubah proses top up kartu UNIK dari tunai atau via ATM menjadi top up via aplikasi sehingga tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja keuangan," tuturnya.

Kendati begitu, melalui layanan ini diharapkan pengguna jalan tol akan semakin merasa dimudahkan dalam bertransaksi dan juga merasakan keamanan serta kenyamanannya. Dari sana, META juga berharap ke depannya akan ikut berpengaruh dengan pertumbuhan trafik jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×