kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OYO Hotels & Homes investasikan US$ 30 juta untuk bangun jaringan hotel di Bali


Kamis, 12 September 2019 / 17:21 WIB
OYO Hotels & Homes investasikan US$ 30 juta untuk bangun jaringan hotel di Bali
Peresmian jaringan OYO Hotels di Bali


Reporter: Elisabeth Adventa | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan hotel asal India, OYO Hotels & Homes meresmikan jaringan hotelnya di Bali. Pulau Dewata tersebut dipilih karena merupakan destinasi pariwisata strategis bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bisnis perhotelan tumbuh subur di Bali.

OYO Hotels & Homes Founder & Group CEO Ritesh Agarwal mengatakan, pihak OYO mengalokasikan investasi sebesar US$ 30 juta untuk mendorong transformasi industri perhotelan di Bali dan menjangkau basis pelanggan yang lebih luas.

"Kami fokus membantu lebih banyak mitra pemilik hotel mentransformasi properti mereka menjadi akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif," ungkap Ritesh dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9).

Baca Juga: OYO Hotels and Homes melakukan pemutusan kerjasama dengan beberapa mitra pemilik aset

Sebagai ikon pariwisata di Indonesia, Bali merupakan pasar yang krusial bagi OYO. Pariwisata adalah penyumbang terbesar bagi perekonomian Bali. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 43% kunjungan wisata mancanegara dari seluruh Indonesia berasal dari pulau Bali.

Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta menjelaskan bahwa sebanyak 105 hotel dengan 1.034 kamar telah bergabung di jaringan hotel OYO di Bali.

Per Agustus 2019, tingkat okupasi hotel OYO di Bali mencapai 65-70% dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 1 menit.

"Sebagai pelopor model bisnis perhotelan full-stack berbasis teknologi, kami berharap keberadaan OYO di Indonesia dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan industri perhotelan lokal," ujar Rishabh.

Selain itu, dari sisi konsumen, OYO membantu mitra pemilik hotel agar mampu memberikan pengalaman menginap yang berkualitas untuk para tamu.

Baca Juga: OYO luncurkan program OPEN bagi mitra pemilik aset

Region Head OY Hotels & Homes untuk Bali dan Nusa Tenggara Benny Batara menjelaskan, saat memesan di jaringan OYO Hotel, para tamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang terstandardisasi dan terjamin ala OYO dengan harga yang kompetitif.




TERBARU

[X]
×