kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo II kerjasama dengan saudara sekandung Pelindo III dan IV


Jumat, 14 Desember 2018 / 20:30 WIB
Pelindo II kerjasama dengan saudara sekandung Pelindo III dan IV
ILUSTRASI. Pelabuhan Tanjung Priok


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) melalui dua anak perusahaannya melakukan kerjasama dengan empat anak dan cucu perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) serta satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan disela Rapat Koordinasi Terbatas Pelindo I, II, III dan IV. Perjanjian Kerjasama di bidang Kepelabuhanan ini disaksikan oleh Edwin Hidayat Abdullah Deputi Bidang Usaha Energi Kementerian BUMN, RR Dewi Aryani Asisten Deputi Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) serta jajaran Direksi Pelindo I, II, III dan IV.

Adapun pihak yang melakukan penandatanganan yaitu PT Multi Terminal Indonesia dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia selaku anak perusahaan Pelindo II dengan PT Berkah Multi Cargo, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Berkah Industri Mesin Angkat dan PT Berlian Jasa Terminal selaku anak dan cucu perusahaan PT Pelindo III. Sementara kerjasama dengan anak usaha Pelindo IV dilakukan bersama PT Equiport Inti Indonesia.

Kesepakatan bersama Pelindo II dengan Pelindo III ini berada pada ruang lingkup kerjasama dan pengembangan jasa layanan terkait dengan dengan bisnis kepelabuhanan dan pendukungnya. Adapun kerjasama itu difokuskan untuk peningkatan operasional pelayanan, serta optimalisasi pengelolaan aset dan utilisasi peralatan pelabuhan.

“Perjanjian kerjasama ini memperkuat sinergitas operator pelabuhan di Indonesia dengan harapan mampu mendorong keseragaman level of service pelabuhan di seluruh Indonesia serta optimalisasi pengelolaan aset di pelabuhan,” ujar Elvyn G Masassya Direktur Utama IPC melalui siaran pers (14/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×