kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo II resmi punya dua direksi baru


Senin, 08 April 2019 / 17:46 WIB
Pelindo II resmi punya dua direksi baru


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) memiliki dua Direksi baru. Penunjukan dua Direksi IPC tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negera Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, dengan Nomor SK-80/MBU/04/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 8 April 2019.

Bertempat di kantor Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN menyerahkan Surat Keputusan Menteri BUMN dan mengumumkan pengisian dua jabatan Direksi Pelindo II yang sempat kosong sebelumnya yaitu Arif Suhartono sebagai Direktur Komersial dan Ogi Rulino sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis. SK tersebut juga sekaligus mengukuhkan pemberhentian Saptono R. Irianto yang kini telah memasuki masa Purna Tugas.

Secara lengkap, berikut nama jajaran Direksi Pelindo II per 8 April 2019 :
1. Direktur Utama: Elvyn G. Masassya
2. Direktur Komersial: Arif Suhartono
3. Direktur Teknik: Dani Rusli Utama
4. Direktur Operasi: Prasetyadi
5. Direktur Keuangan: Widyaka Nusapati
6. Direktur SDM: Rizal Ariansyah
7. Direktur Transformasi dan Pengembangan A Bisnis: Ogi Rulino

Jajaran Direksi baru Pelindo II akan bekerja sama dan mendukung kerja Direktur Utama Elvyn G. Masassya. Formasi baru diharapkan dapat melakukan pembenahan dan pembaharuan di tubuh Pelindo II serta mampu membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen.

Direktur Utama Pelindo II menyambut baik penunjukan Direktur Komersial dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis. “Bergabungnya kedua Direksi yang memiliki kecakapan dan pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi formasi jajaran Direksi dalam mewujudkan Pelindo II sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” kata Elvyn dalam siaran pers Senin, (8/4).

Adapun Arif Suhartono terakhir menjabat sebagai Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, anak usaha Pelindo II sejak 1 April 2019. Sebelumnya Arif pernah menjabat Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok dan Direktur Utama PT Pengerukan Indonesia, keduanya merupakan anak perusahaan Pelindo II.

Sementara Ogi Rulino sebelum dipilih menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo II menjabat sebagai Direktur Logistik PT Krakatau Steel Tbk sejak 2 April 2015. Sebelumnya Ogi juga pernah menjabat sebagai Direktur di PT Porco Infrastructure Tbk dan General Manager PT Mitsui OSK Lines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×