kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo III bagikan 387 hewan kurban pada masyarakat


Rabu, 22 Agustus 2018 / 22:51 WIB
Pelindo III bagikan 387 hewan kurban pada masyarakat
ILUSTRASI. Kapal Pelni KM Labobar di Pelabuhan Tanjung Perak


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memperingati hari raya Idul Adha 1439 H, Pelindo III Group menyalurkan 387 hewan kurban pada masyarakat di wilayah kerja Pelindo III yang berada di tujuh provinsi meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Hewan kurban tersebut terdiri dari 126 sapi dan 261 kambing.

Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Human Capital and General Affair Director Pelindo III, Toto Heli Yanto pada Ketua Panitia Kurban Pelindo III Nugroho, di halaman Masjid Baitul Hakam, Rabu (22/8). Di antara 43 pelabuhan yang dikelola Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak menjadi salah satu titik pendistribusian hewan kurban terbanyak dengan total 38 ekor sapi dan 102 ekor kambing.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hewan-hewan kurban tahun ini terkumpul dari korporasi, para karyawan, keluarga karyawan, anak usaha, dan mitra kerja Pelindo III Group. “Pembagian daging kurban ini menjadi kesempatan Pelindo III Group bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar pada kesempatan yang baik, Hari Raya Idul Adha," kata Toto dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/8).

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat menyampaikan Pelindo III secara rutin menyelenggarakan kegiatan berkurban dalam memperingati hari besar bagi pemeluk agama Islam dan menyalurkan hewan maupun daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pelindo III.

"Sebagai salah satu perusahaan BUMN kepelabuhanan yang berada ditengah-tengah masyarakat tentunya kami memiliki kesadaran untuk berkontribusi secara optimal. Maka dalam merayakan hari raya Idul Adha, setiap tahunnya perusahaan secara rutin mendistribusikan hewan maupun daging kurban kepada masyarakat," ungkapnya

Tidak hanya pada momentum tertentu saja, ia bilang, Pelindo III Group juga sering menyelenggarakan kegiatan sosial sebagi wujud dari kegiatan Pelindo III Dedication (P3De). "Seperti kegiatan kerja bakti, konservasi tanaman bakau, pengecatan paving di jalan gang, membuat seni lukis mural bertema pelabuhan, penyediaan tong sampah, penyediaan taman baca dan pengembangan kampung wisata dan hidroponik," pungkas Faruq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×